kumparan
26 Apr 2019 13:31 WIB

Natasha Wilona Ungkap Titik Terendah Hidupnya: Tinggal di Rumah Gubuk

Natasha Wilona. Foto: Munady Widjaja
Siapa tak kenal dengan sosok Natasha Wilona yang wajahnya kini semakin sering wara-wiri di televisi dan sudah membintangi sejumlah judul sinetron. Namun siapa sangka, pencapaian yang diraih oleh Natasha Wilona sekarang ini pun bukan dilalui tanpa perjuangan.
ADVERTISEMENT
Lewat video terbaru yang diunggahnya ke YouTube bertajuk 'Pernah Tidur di Gubuk?! Kisah dan Motivasi Hidup Natasha Wilona Bersama Mama', aktris 20 tahun itu menceritakan lika-liku perjalanannya meniti karier di dunia hiburan.
Diakui sang mama, Theresia, Natasha Wilona sudah mulai terjun ke dunia modelling sejak duduk di bangku Taman Kanak-Kanak dengan hadiah pertama lomba yakni rice cooker serta uang Rp 100 ribu. Namun, cobaan demi cobaan mulai berdatangan.
Karena kerap memenangkan lomba, Wilona sempat menerima perlakuan tak menyenangkan dari teman-teman satu sekolahnya. "Karena sering menang, teman satu modelling itu jadi malas kasih tahu dia (Wilona) kalau ada lomba, males ngajakin kadang-kadang," ungkap Theresia.
Titik terendah dalam hidup juga dialami Natasha Wilona dan ibunya, saat mereka pindah ke Banjarmasin dengan keadaan ekonomi yang minim. Bahkan, saat putrinya hendak lomba, Theresia hanya bisa memanfaatkan baju-baju bekas.
ADVERTISEMENT
"Yang paling sedih ya itu, setiap kali lomba, bikin bajunya itu kalau orang kan baru, kalau tante enggak. Kalau mami biasa bikin dari baju-baju bekas. Misalnya dari saudara yang masih bagus, dibawa ke tukang jahit di kampung yang murah, terus minta dia rombak. Mami desain sendiri karena mampunya itu," lanjut Theresia.
Sedihnya lagi, Natasha Wilona dan keluarganya mengaku pernah tinggal di rumah yang boleh dikatakan tidak layak huni, seperti gubuk. Mereka mengontrak dengan biaya Rp 2 juta selama satu tahun.
"Yang aku ingat, kita tinggal di rumah yang terbuat dari kayu, bawah lantainya bolong-bolong," cerita Wilona.
"Kita ngontrak di daerah Pekauman, Banjarmasin. Itu rumahnya terbuat dari kayu tapi bawahnya itu ada air, lantainya bolong-bolong, dindingnya juga kayu yang sudah bolong-bolong. Jadi kalau dalam sinetron rumah gubuklah istilah kasarnya, karena jelek banget," lanjut Theresia.
Natasha Wilona Foto: Munady Widjaja
Tidak hanya itu, kamar mandinya pun terletak di luar rumah dengan kondisi yang kotor, gelap dan banyak tikus. Natasha Wilona menuturkan kerap menahan buang air kecil di malam hari lantaran kondisi kamar mandi yang demikian.
ADVERTISEMENT
"Setiap kali mau ke toilet itu aku ingat banget, itu selalu seram banget, gelap, kotor, terus malam suka ada yang lewat gitu cecurut (tikus) kecil. Jadi takut aja, aku biasanya tahan kencing, mom," papar kekasih Verrell Bramasta itu.
Meski begitu, Theresia tidak putus asa dalam keadaan terpuruk. Ia terus berjuang demi kesuksesan putrinya hingga detik ini.
"Mami selalu berprinsip hidup itu jangan pernah menyerah dan jangan putus asa, karena Tuhan itu tidak mencobai kita melebihi kemampuan kita. Jadi jangan mengeluh, karena kunci orang sukses itu dia tidak mengeluh sekalipun dia ada di titik terendah di hidupnya. Biasakan selalu bersyukur," jelas Theresia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan