Pencarian populer

Nova Eliza Baru Berani Nonton Film Horor yang Diperankannya

Nova Eliza (Foto: Munady Widjaja)
Aktris Nova Eliza kembali terlibat dalam film bergenre horor besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis berjudul 'Kafir'. Sebelumnya, ia juga terlibat pada film bergenre yang sama, 'Jaran Goyang' dan telah tayang beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Dalam film tersebut, Nova memerankan tokoh bernama Laila, serta menjadi lawan main beberapa aktor kenamaan Tanah Air, seperti Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, dan Teddy Syach.
Meski sudah dua kali terlibat pada film horor, ia mengaku baru kali ini berani menyaksikan film yang kerap menampilkan sosok makhluk halus tersebut di bioskop.
"Aku tuh sebenarnya takutan, enggak berani sumpah. Sebenarnya enggak pernah nonton film horor seumur hidup. Baru kali ini aku berani nonton horor karena kupikir, 'Oke, film sendiri'. Dan tahu prosesnya seperti apa,' ungkap Nova Eliza ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7).
Loading Instagram...
Ternyata setelah menonton film 'Kafir,' ketakutan wanita berusia 38 tahun ini tak juga hilang. Kendati mengerti bahwa 'Kafir' merupakan hasil rekayasa sutradara dan tim produksi, ia tetap terus berteriak selama film di putar.
ADVERTISEMENT
"Tadi aku duduk di samping Nadia yang jadi Dina sama Azof, dan aku sudah teriak-teriak sendiri saja. Kayak pas Dina tiba-tiba muncul di belakangnya Sri, itu kan aku enggak tahu ada adegan itu. Jadi kayak terkaget-terkaget sendiri. Mau ke toilet saja aku takut, tadi minta ditemenin," tutur Nova, saat menceritakan beberapa adegan yang membuatnya takut.
Perempuan berdarah Aceh ini rupanya tak pernah menonton film horor sejak kecil. Ia hanya pernah melihat trailer horor yang muncul di awal pemutaran film di bioskop.
Nova Eliza (Foto: Munady Widjaja)
Kini, usai bercerai dari mantan suaminya, Mirwan Suwarso, ketakutannya kian bertambah dikarenakan tahu bahwa ia harus tidur seorang diri.
"Apalagi aku tidur sendiri, anak juga tidur sendiri. Terus ketika ditawarin cerita ini, dikirimin sinopsisnya lewat WhatsApp, aku enggak berani baca malam itu, jadi aku tunggu pagi dulu baru baca. Karena aku tahu itu bakal seram," katanya.
ADVERTISEMENT
Meski sangat takut dengan hal-hal yang berbau mistis termasuk film horor, Nova tidak kapok untuk bermain di film horor. Menurutnya, film horor selalu bisa memaksanya mengeksplorasi lebih jauh dunia seni peran. Selain itu, ia pun mengatakan bahwa tidak pernah sama sekali melihat hantu atau mengalami kejadian mistis di lokasi shooting.
"Alhamdulilah aku enggak pernah mengalami kejadian-kejadian aneh yang kayak diceritain Pak Parwez atau Kinoi. Tapi ya, Yasin selalu ada aku bawa buat jaga-jaga," tutup Nova Eliza.
Video
Film 'Kafir' bercerita tentang keluarga bahagia yang terdiri dari Herman (Teddy Syach), Sri (Putri Ayudya), Andi (Rangga Azof), dan Dina (Nadya Arina). Tiba-tiba, mereka seketika terserang santet dari orang tak dikenal. Usai kematian Herman, Sri menjadi target santet berikutnya.
ADVERTISEMENT
Takut sang bunda meninggal dunia tak layak seperti ayah, Andi dan Dina pun berusaha memecahkan misteri di balik santet tersebut. Di sisi lain, Sri yang telah terbebas dari ancaman santet justru meminta Jarwo (Sujiwo Tejo) untuk membalas dendam pada sang pengirim yang bernama Laila (Nova Eliza). Sayangnya, pembalasan dendam justru merenggut nyawa Jarwo yang kemudian menghantui Sri dan keluarga.
Akankah Sri mati setelah diganggu Jarwo? Akankah pencarian Andi dan Dina membuahkan hasil? Apakah Laila memiliki hubungan darah dengan Hanum (Indah Permatasari), kekasih hati Andi? Cari jawabannya saat film 'Kafir' rilis pada 2 Agustus mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81