kumparan
11 Des 2017 20:51 WIB

NTRL Bakal Rilis Album Baru di Awal 2018

Grup band NTRL. (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Saat ini, NTRL tengah menggarap album terbaru mereka. Sebelumnya, grup musik beraliran rock alternatif itu merilis album terakhirnya, '11/12', di tahun 2015. Album yang tengah mereka persiapkan tersebut rencananya akan dirilis pada awal 2018 mendatang.
ADVERTISEMENT
"NTRL lagi bikin album. Ditunggu saja. Mungkin, awal tahun depan rilis," ucap Bagus Dhanar Dhana selaku vokalis sekaligus bassist NTRL ketika ditemui bersama dua personel lainnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/12).
NTRL menjanjikan nuansa berbeda pada album terbarunya nanti. Yang pasti, lagu-lagu dalam album tersebut tak akan 'sekeras' lagu-lagu pada album '11/12'. Hal itu dilakukan agar para pendengar lagu mereka tak merasa bosan.
Enno, Bagus dan Choki NTRL. (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
"(Album) yang ini secara keseluruhan memang beda. (Album) yang kemarin 'kan keras banget, yang '11/12'. Yang ini enggak lembut, sih, cuma nuansanya lebih ke alternatif, modern, terus lebih luas, eksplor," tutur Christopher Bollemeyer alias Coki selaku gitaris NTRL.
Sayangnya, mereka belum mau membeberkan berapa jumlah lagu dalam album tersebut. Yang jelas, di antara sekian lagu itu, ada yang memuat lirik berbau sosial.
ADVERTISEMENT
Ketiganya berupaya mencicil penggarapan album tersebut sembari tetap menjadi penampil pada berbagai acara. Alhasil, kini penggarapan album tersebut telah 80 persen rampung.
"Dari kemarin, kami juga nyicil recording, tapi tetap jalan off air. Tinggal cocokin jadwal untuk masuk recording sama jadwal manggungnya aja. Biasanya, kalau weekdays, 'kan enggak ada apa-apa, tuh. Jadi, weekdays kami ambil buat recording, weekend-nya manggung," ujar Eno Gitara Ryanto selaku drummer NTRL.
Meski penggarapan album dilakukan di sela jadwal manggung, menurut Eno, konsentrasi mereka tak lantas terpecah. Sebab, materi album telah mereka kumpulkan sejak jauh-jauh hari.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan