kumparan
17 Mei 2018 19:25 WIB

NTRL Luncurkan Album 'XXV' pada 25 Mei

NTRL (Foto: Eno @4Maret)
Dua puluh lima tahun sudah NTRL bermusik di Tanah Air. Sepanjang itu, sudah 160 lagu dari 14 album diterbitkan oleh NTRL.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, NTRL meluncurkan single bertajuk 'Zero Toleransi'. Lagu tersebut bercerita tentang fenomena yang tengah terjadi di masyarakat, lengkap dengan musik yang lebih ganas dan sangar.
Untuk melengkapinya, band yang beranggotakan Bagus, Coki, dan Eno pun meluncurkan album bertajuk 'XXV' sekaligus perayaan 25 tahun NTRL berkarier di industri musik Indonesia. Tak tanggung-tanggung, 'XXV' berisi 26 lagu yang terdiri dari 7 lagu baru dan 19 lagu lama yang diaransemen ulang.
NTRL menghadirkan sebuah 'jembatan' bagi para penikmat musiknya, khsusnya mereka yang sudah lama menikmati musik NTRL dan mereka yang baru jatuh cinta pada band yang melantunkan 'Terbang Tenggelam' itu. 7 lagu baru dalam 'XXV' diadaptasi NTRL dari kancah musik rock hari ini dengan mengajak pemain synthesizer Aria Prayogi untuk menghasilkan nuansa elektronik era '80-an di lagu 'Mimpi', 'Mantra', 'Getir', dan 'Anti Materi'.
ADVERTISEMENT
“Kami sangat serius memperhatikan kualitas album ini, teknik yang digunakan adalah wall of sound dengan metode semi-live supaya kedengaran lebih nampol,” kata Coki menurut keterangan pers yang diterima kumparan (17/5).
“Akhirnya kami bisa punya lagu baru lagi setelah tiga tahun, sekaligus juga memberikan rearrangement lagu-lagu lama terbaik kami,” ujar Bagus.
Enno, Bagus dan Choki NTRL. (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
'XXV' menghabiskan waktu selama dua bulan pada 2017 untuk dikerjakan dan akan diterbitkan pada 25 Mei mendatang melalui NTRL Records.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan