kumparan
11 Sep 2019 19:16 WIB

Pandji Pragiwaksono Kagumi BJ Habibie yang Berapi-api Bahas Kebangsaan

Pandji Pragiwaksono (kanan) dan BJ Habibie (tengah). Foto: Instagram/@pandji.pragiwaksono
Berpulangnya Bacharuddin Jusuf Habibie—atau yang lebih dikenal dengan nama BJ Habibie—membuat banyak kalangan berduka. Tak terkecuali Pandji Pragiwaksono yang pernah membintangi film ‘Rudy Habibie’.
ADVERTISEMENT
“Satu lagi negarawan meninggalkan negeri yang dicintainya. A very kind, one of a kind, person,” ucap Pandji ketika dihubungi kumparan, Rabu (11/9).
Tak sekadar berduka, Pandji mengaku akan sangat merindukan Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut. Sebab, BJ Habibie, di matanya, menjadi sosok yang mengagumkan.
“Eyang Habibie adalah sosok yang sangat sangat ramah, sangat energik. Semangat dalam hatinya yang mendikte tubuhnya. Kalau berbicara mengenai kebangsaan, matanya berapi-api dan tenaganya seakan muda kembali,” tutur Pandji.
Komika sekaligus aktor berusia 40 tahun itu juga mengenang salah satu momen tak terlupakan yang pernah dialaminya bersama BJ Habibie. Saat itu, almarhum baru saja menyaksikan film yang dibintangi Pandji, ‘Insya Allah Sah’.
ADVERTISEMENT
“Usai nonton ‘Insya Allah Sah’, beliau bilang, ‘Hebat kamu. Susah, lho, akting seperti itu.' Yang lebih menggambarkan kebaikan hati almarhum, ketimbang kualitas akting saya,” ujarnya.
Pandji Pragiwaksono (kiri) dan BJ Habibie (tengah). Foto: Instagram/@pandji.pragiwaksono
Menutup perbincangan, Pandji mengaku belum tahu apakah ia akan datang ke rumah duka untuk berbelasungkawa terkait meninggalnya BJ Habibie.
“Ini lagi ada kerjaan. Semoga sempat,” tandas Pandji Pragiwaksono.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan