Pencarian populer

Pelapor Akun Instagram Erin Berencana Laporkan Andre Taulany

M. Firdaus Oiwobo, Pelapor Akun Instagram Erin Taulany. Foto: Giovanni/kumparan

Istri Andre Taulany, Reinwartia Trygina alias Erin Taulany, tengah menjadi sorotan. Ia diduga telah membuat unggahan di Instagram Story pribadinya yang memicu amarah kubu Prabowo Subianto.

Beberapa pihak yang merasa tersinggung dengan hal itu, memutuskan untuk melaporkannya ke kepolisian. Salah satunya adalah Ketua Umum Relawan Militan Prabowo, M. Firdaus Oiwobo yang membuat laporan pada Minggu (21/4).

Firdaus melaporkan akun Instagram @erintaulany karena unggahannya yang dinilai menghina capres 02 Prabowo Subianto. Ia melaporkan akun Instagram itu dengan Pasal 28 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Andre Taulany dan Istrinya, Erin Taulany. Foto: Instagram @erintaulany.

Polisi lantas mendalami laporan tersebut. Mereka memanggil pihak-pihak terkait. Firdaus sebagai pelapor dipanggil untuk dimintai keterangan pada Jumat (26/4).

Sebelum menjalani pemeriksaan, Firdaus mengungkapkan, ia berencana untuk melaporkan Andre Taulany ke polisi. Hal itu ia lakukan jika polisi mengeluarkan pernyataan bahwa akun Instagram Erin tidak diretas.

Ya, Andre bersama Erin sempat mendatangi Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu. Tujuan kedatangan Andre untuk membuat laporan tentang dugaan pembajakan akun Instagram pribadi sang istri oleh pihak tertentu.

Andrenya pun saya jadikan tersangka kalau dia melakukan pelanggaran berita bohong dengan pasal 242 KUHP, juga Pasal 28 ayat (1) UU No. 19 tahun 2016 tentang ITE. Saya akan menjadikan dia tersangka,” kata Firdaus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (26/4).

Andre taulany Foto: IG @andretaulany

Firdaus curiga Andre telah melakukan kebohongan. Sebab, kata dia, Erin masih terlihat aktif menggunakan akun Instagram tersebut. Baru setelah ramai pembicaraan mengenai tindakannya yang diduga menghina Prabowo, Firdaus mengatakan, Erin lantas menutup kolom komentar.

“Kenapa saat selesai meng-upload IG Stories penghinaan terhadap bapak Prabowo, beliau masih makan makan di wilayah Sudirman. Sudirman building, ya di restoran apa itu saya juga lupa,” ucap Firdaus.

Sebaliknya, jika benar akun Instagram Erin diretas, Firdaus meminta polisi untuk menangkap sang pelaku. "Karena ini, kan, kejahatan sudah ada niat jahat untuk menghina seseorang di muka umum," ujarnya.

M. Firdaus Oiwobo (kedua dari kiri), Pelapor Akun Instagram Erin Taulany. Foto: Giovanni/kumparan

Hingga kini Firdaus masih menunggu kelanjutan dari pihak kepolisian terkait laporan Andre Taulany. Jika memang terbukti akun instagram tersebut tidak diretas, maka ia akan langsung melaporkan Andre dan istri atas dasar penipuan.

Firdaus datang bersama dua orang yang menjadi saksi, di antaranya Sobari dan Agus. Firdaus juga membawa 20 buah screenshoot sebagai alat bukti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36