kumparan
17 Okt 2018 19:34 WIB

Perjalanan Karier Coldplay Akan Hadir dalam Bentuk Film Dokumenter

Coldplay (Foto: Facebook @coldplay)
Perjalanan karier Coldplay sejak dulu hingga sekarang akan hadir dalam bentuk film dokumenter. Film ini akan menampilkan perjalanan Coldplay di industri musik selama 20 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Dilansir Ace Showbiz, akan ada beberapa footage yang belum pernah kalian lihat sebelumnya. Footage-footage tersebut akan ditampilkan secara khusus karena belum pernah dilihat sebelumnya.
Film dokumenter bertajuk 'A Head Full of Dreams' ini digarap oleh sutradara Mat Whitecross, sosok yang juga menggarap film dokumenter 'Oasis: Supersonic'. Tak hanya itu, Whitecross juga memiliki hubungan baik dengan Coldplay karena dia juga menggarap beberapa video klip band yang melantunkan 'A Sky Full of Stars' tersebut, seperti 'Christmas Lights', 'Charlie Brown', 'Every Teardrop Is a Waterfall', dan 'Paradise'.
Hubungan pertemanan Whitecross dengan band yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion tersebut sudah terjalin sejak keempatnya duduk di bangku kuliah di London, Inggris.
ADVERTISEMENT
Whitecross mulai mengambil gambar Chris Martin cs sejak awal mereka terjun di industri musik, hingga kini. Tentu saja, Whitecross akan memberikan beberapa rekaman behind the scenes Coldplay yang belum pernah dilihat sebelumnya.
Loading Instagram...
Whitecross juga bergabung dan mengikuti Coldplay dalam tur dunia mereka yang bertajuk 'A Head Full of Dreams Tour'. Tur konser tersebut dimulai di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, pada 31 Maret 2016 dan berakhir di tempat yang sama pada 15 November 2017.
Sekadar informasi, Coldplay meraup lebih dari USD 523 juta atau lebih dari Rp 7,9 triliun dari tur dunia tersebut.
Coldplay saat di Global Citizen Festival India (Foto: Dok. Facebook Coldplay)
Rencananya, film 'A Head Full of Dreams' akan dirilis melalui Amazon pada 16 November. Namun, Coldplay akan melakukan screening di lebih dari 2.000 bioskop di 64 negara pada 14 November mendatang. Selain itu, Coldplay akan juga akan memberikan kejutan lainnya dengan menghadirkan tiga live tracks spesial, yakni 'Stayin’ Alive (Live at Glastonbury)' yang berkolaborasi dengan Barry Gibb 'Bee Gees', 'Us Against The World (Live in Leipzig)', dan 'Don’t Panic' (Live in Paris).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·