kumparan
9 Okt 2018 22:47 WIB

Perjuangan Istri Indro Warkop Lawan Kanker Paru hingga Ajal Menjemput

Istri Indro Warkop meninggal dunia. (Foto: Instagram/@hada9)
Istri aktor senior Indro Warkop, Nita Octobijanthy, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Nita meninggal di usia 59 tahun.
ADVERTISEMENT
Nita meninggal karena penyakit kanker paru-paru yang ia derita setahun silam. Saat dokter memvonis pada Agustus 2017, penyakit kanker Nita sudah cukup berat. Sebab sel kanker Nita tak terdeteksi sejak dini pada saat itu.
Untuk kesembuhan Nita, Indro pun memilih pengobatan medis dengan menjalani kemoterapi. Secara rutin, Indro menemani sang istri menjalani kemoterapi tersebut.
Beberapa perawatan lainnya juga sempat dijalani untuk memusnahkan kanker yang telah menggerogoti tubuh Nita. Namun tak disangka, sel kanker yang bersarang di tubuh Nita menyebar ke bagian hati dan livernya.
Sejumlah aset yang dimiliki Indro seperti mobil dan rumah dijual demi pengobatan kanker istrinya. Pasalnya asuransi yang biasa digunakan untuk biaya pengobatan kanker paru-paru Nita sudah melebihi batas maksimum atau limit.
ADVERTISEMENT
Pada Mei 2018, kondisi wanita yang ia nikahi sejak 1981 sempat membaik, sel kanker yang diidapnya mengecil. Nita mengalami banyak kemajuan, dari yang sama sekali tidak bisa bangun dari tempat tidur, saat itu bisa bangun dari tempat tidur.
"Ini tuh sudah kemoterapi. Jadi, sebetulnya ada masalah masih di penyebaran yang di sini, insyaallah sih waktu itu di PET scan itu skala sudah mengecil dan sudah non-aktif yang di pusatnya," ujar Indro kepada kumparan, Senin (30/7).
Namun, karena sang istri juga terserang pengapuran tulang, Nita harus duduk di kursi roda maupun penyangga ketika sedang berjalan.
Tak berlangsung lama dengan kondisi membaik, pada Oktober awal kondisi Nita kembali menurun. Sampai pada akhirnya hari ini Selasa (9/10), Nita meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Kepergian Nita untuk selamanya dibenarkan oleh manajer Indro, Andre. "Iya benar. (Meninggal dunia) pukul 20.22 WIB," kata Andre saat dihubungi kumparan, Selasa (9/10).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan