Pencarian populer

Peserta Audisi KDI Waode Sofia: Iis Dahlia Tak Mengusir Saya

Waode Sofia sempat diceramahi dewan juri KDI karena tak dandan (Foto: Munady, Dok, KDI MNC TV)

Perlakuan Iis Dahlia terhadap seorang peserta audisi ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 membuat pedangdut berusia 46 tahun itu banjir hujatan. Tak hanya netizen, sejumlah selebriti pun turut berkomentar, bahkan terang-terangan menyatakan ketidaksetujuannya terhadap tindakan Iis.

Seperti tampak pada video singkat yang beredar di media sosial, seorang perempuan berusia 16 tahun bernama Waode Sofia mendapat giliran untuk unjuk bakat di hadapan Iis, Trie Utami, dan Beniqno Aquino. Hanya saja, alih-alih dipersilakan untuk bernyanyi, peserta yang berasal dari Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, itu justru dikritik lantaran tak mengenakan riasan wajah dan kostum yang menarik dan diminta keluar dari ruangan audisi.

Waode kemudian menyampaikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya, @waode.sofia, Senin (23/7) malam. Melalui caption sebuah unggahan, ia mulai dengan mengklarifikasi terkait perkataan ketiga juri yang dihadapinya kala itu.

"Ini fakta yang sebenarnya dari Ruang Audisi KDI 2018 Di Makassar! Saya Waode Sofia tidak merasa tersindir dari perkataan para juri artis dan memang kenyataanya tidak ada yang meminta saya untuk pergi atau diusir dari Ruang Audisi Juri Artis, tapi memang saya menyadari bahwa ini semua ketidaksengajaan yang saya lakukan (lupa bawa makeup dan gaun yang tertinggal di kampung) yang membuat juri meminta saya untuk di-make over," tulis Waode.

Loading Instagram...

Menurut Waode, ketiga juri tersebut hanya memintanya memperbaiki penampilan sebelum unjuk bakat di hadapan mereka. Ia juga mengaku dibantu oleh pedangdut Evi Masamba untuk merias wajah.

"Sekali lagi saya tegaskan, Mama @isdadahlia, @beniqno, dan Kak Trie Utami tidak mengusir saya, tapi mereka hanya meminta saya untuk memperbaiki penampilan bersama Kak @evi_masamba_real, Mas @joelkriwil, dan Tim KDI (Terima kasih). Setelah itu saya masuk lagi ke ruang audisi dan akhirnya alhamdulillah saya bisa lolos dan msuk ke tahap selanjutnya!" tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Waode tampak mengunggah ulang unggahan Instagram berupa video singkat milik Iis. Rupanya, video itu memperlihatkan apa yang terjadi setelah ketiga juri mengkritik dan meminta si peserta keluar dari ruang audisi.

"Terimakasih ya, yang sudah coba buatin video ini, tsayyy. Cuzzz ditonton sampai habis biar enggak pada baper... Tapi, kayaknya sihhh, pasti ada saja salahnya di mata haters. Nahhh, kalau kurang hiburan, piknik gih biar otaknya fresh. Happy weekend, guys. #mencobabersabar," tulis Iis sebagai caption unggahannya.

Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: