Pencarian populer

Promotor Akan Sediakan Kursi untuk Semua Penonton Konser Ed Sheeran

Ed Sheeran. (Foto: AFP/POOL/CHRISTIAN CHARISIUS)

Sempat kecelakaan dan batal manggung di Jakarta pada 2017, rencananya Ed Sheeran akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019. Konser tersebut akan menjadi penutup rangkaian tur Asia Sheeran dalam mempromosikan album yang bertajuk ‘Divide’.

Hingga saat ini, pihak penyelenggara, PK Entertainment, telah mengumumkan enam kategori tiket. Category 1 seharga Rp 2,6 juta, Category 2 seharga Rp 2,1 juta, Category 3 seharga Rp 1,6 juta, Category 4 seharga Rp 1,250 juta, Category 5 seharga Rp 850 ribu, dan Category 6 seharga Rp 550 ribu. Disediakan total 45 ribu tiket yang dapat dibeli melalui www.edsheeranjakarta.com mulai dari 5 Desember mendatang.

Ketika menggelar konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (28/11), Peter Harjani selaku Chief Executive Officer PK Entertainment, mengungkapkan bahwa pelantun ‘Shape of You’ itu akan tampil selama 1,5 jam membawakan 16-18 lagu. Namun, hingga saat ini, belum ditentukan siapa artis yang akan membuka konser Sheeran.

Ed Sheeran. (Foto: AFP/STR)

Opening act itu kan dari artis dan management-nya. Kita memang enggak bisa memberi saran. Jadi, nanti dia yang pilih siapa yang layak untuk menjadi opening act selama Asia Tour,” ujar Peter.

Selain itu, Peter juga menuturkan semua pembeli tiket akan mendapat nomor kursi. Ternyata nomor kursi tersebut juga diperuntukan bagi para fans Sheeran yang membeli tiket Category 1 dan Category 3, yakni yang berada di atas lapangan sepakbola Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Kita enggak mau ada penonton yang dorong-dorongan lalu ribut. Nanti kan pasti mereka menunggu dari siang, capek, dan enggak nyaman. Kita mau buat standar baru menonton konser di Indonesia. Jadi, semua penonton bisa duduk, nyaman, dan dapat nomor kursi dari sejak tiket dibeli,” ucap Peter.

Meski semua penonton bisa duduk, Peter menjamin Ed Sheeran tetap akan bisa terlihat dengan jelas di atas panggung. Tidak akan ada penonton yang terhalang penonton di depannya.

“Setiap tampil, kita tahu kalau panggungnya Ed Sheeran itu selalu tinggi. Kalau di kasih level di Category 3, nanti Category 4 enggak keliatan,” ujarnya.

Konferensi pers konser Ed Sheeran. (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Selain itu, pihak penyelenggara juga tidak bisa melawan aturan dari Gelora Bung Karno. Pemasangan papan agar Category 3 lebih tinggi dari Category 1 akan memakan waktu terlalu lama.

“Kan rumput GBK itu enggak boleh ditutup lebih dari tiga hari. Jadi, tidak akan cukup waktunya kalau untuk pasang level,” kata Peter.

Ini adalah kali pertama promotor Indonesia menyediakan kursi untuk semua penonton konser musik internasional. Karena itu, belum bisa ditentukan pukul berapa area konser dibuka dan konser dimulai.

“Kan harus dapat approval dulu dari security, berapa lama waktu orang masuk, berapa waktu orang-orang mencari bangkunya. Kita harus detail agar semuanya nyaman,” imbuhnya.

Konser Ed Sheeran di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi konser terbesarnya di kawasan Asia. Sebab, kapasitas 45 ribu orang jauh lebih besar dibandingkan kapasitas stadion atau lokasi konser Sheeran di negara-negara Asia lain, Jepang, Thailand, dan Singapura.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23