Pencarian populer

Putri Ayudya Deg-degan Setiap Lihat Laut

Putri Ayudya. (Foto: Instagram @_kuejahe)

Sebagian orang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap laut. Namun, ada pula orang-orang yang justru menganggap laut menyeramkan dan jauh dari kata indah. Satu di antaranya ialah Putri Ayudya.

"Awalnya, aku pikir aku enggak takut apa pun, tapi suatu ketika aku menemui hal itu, terus hatiku deg-deg-deg-deg dan berpikir, 'Takut nih, gue.' Iya, laut," ujar pemain film 'Petualangan Menangkap Petir' itu.

Putri mengaku selalu merasakan suatu kekhawatiran setiap membayangkan dirinya ada di dalam laut. Hal itulah yang membuat jantung Putri berdebar kencang ketika melihatnya.

"Takut karena enggak kenal aja kali, ya. Aku ngerasa enggak punya kontrol apa pun dalam laut. Jadi, sebenarnya mungkin aku lebih takut enggak bisa ngapa-ngapain. Ketinggian, I'm fine. Kedalaman, I have problem with that, I think," ucapnya.

Putri Ayudya (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Selain itu, Putri juga punya pengalaman tak menyenangkan ketika tengah menjalani syuting di tengah laut sekitar tahun 2011 atau 2012. Saat itulah Putri benar-benar paham bahwa dirinya memiliki ketakutan terhadap laut.

"Pernah mau mati juga sih, waktu itu. Ada syuting, terus kami lagi di tengah laut. Kebetulan memang syutingnya lagi program traveling. Terus, tiba-tiba badai," tutur perempuan berusia 29 tahun ini.

Meski merasa takut akan kedalaman, Putri justru sempat menekuni olahraga renang. Ia sempat mengikuti sejumlah lomba renang dan prestasinya tak buruk.

Ternyata, ketakutannya malah menjadi pendorong dan motivasi bagi Putri untuk berenang lebih cepat.

Putri Ayudya. (Foto: Instagram @_kuejahe)

"Dulu, kalau mau lomba itu aku nyebur dari tempat paling dalam ke tempat paling cetek, 'kan. Jadi, aku mau menghindari tempat dalam itu secepat-cepatnya," tutur Putri.

Hanya saja, Putri tak lantas benar-benar menghindari laut. Beberapa waktu belakangan bahkan ia kerap mendapat pekerjaan yang berkaitan dengan laut.

"Ya, dilakukan aja. Takut 'kan bukan berarti enggak dikerjain juga. Deg-degan, tapi jalanin aja," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61