Pencarian populer

Putri Ruben Onsu dan Sarwendah Punya Tabungan Sendiri dari Hasil Kerja

Sarwendah dan Ruben Onsu. (Foto: Munady Widjaja)

Pasangan suami istri Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki seorang anak bernama Thalia Putri Onsu. Meski buah hatinya itu baru berusia tiga tahun, dia sudah dapat beberapa tawaran pekerjaan.

Kini, anak yang lahir pada 5 Juni 2015 itu sudah memiliki tabungan sendiri hasil dari jeri payahnya. Orang tuanya pun kerap meminta izin pada sang anak, ketika mereka akan menggunakan uang tersebut.

“Memang dia dari dulu penghasilannya sudah ditabungan, gitu. Jadi, kalau dia ulang tahun, kita mau memberikan hadiah kepada anak-anak yang membutuhkan gitu, aku bilang sama dia ,‘Alia, bunda ambil dari tabungan Alia, ya,” ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/10).

Mantan personel Cherrybelle ini bersama sang suami memang tidak pernah menggunakan uang milik anaknya untuk kepentingan pribadi mereka.

Sarwendah (Foto: Munady)

Hal tersebut sengaja dilakukan karena menurut Sarwendah, sudah menjadi kewajiban orang tua untuk menghidupi anak sulungnya itu.

“Kita sama sekali enggak pernah pakai sepeser pun duit dari hasil kerja Thalia. Jadi, aku benar-benar masukin tabungan, memang nama dia juga. Jadi, memang khusus buat dia,” katanya.

“Aku kasih tahu kalau misalnya Thalia memang kerja ya ini untuk Thalia, kita enggak pakai. Karena kita kan sebagai orang tua sudah ada kewajiban untuk menghidupi dia. Jadi, ini hanya hadiah sajalah, gitu,” sambungnya.

Ruben Onsu, Sarwendah dan Anaknya (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Ibu satu anak itu menyebutkan bahwa penghasilan putrinya tersebut, tidak jauh berbeda dengan penghasilan mereka. Sebab, Thalia juga sudah mendapat cukup banyak pekerjaan di dunia entertainment.

“Sudah lumayanlah ya (penghasilan), walaupun dia juga jarang banget syuting ya. Tapi kebetulan dia memang banyak iklannya,” ungkapnya.

Meski begitu, Sarwendah berencana tidak mengarahkan Thalia untuk menjadi seorang artis. “Kalau orang tua sih kebetulan maunya dia jadi dokter, tapi ternyata kalau ikut syuting, dianya nyaman. Kalau syutingnya selama nyaman buat anak sih, aku kasih,” tandas Sarwendah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57