Pencarian populer

Rano Karno Libatkan Istri dalam Penggarapan Cerita 'Si Doel The Movie'

Artis Rano Karno saat hadir di gala premier film Si Doel 2 the Movie di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Ronny/kumparan.
Salah satu film yang akan tayang di momen libur lebaran tahun ini adalah ‘Si Doel The Movie 2’. Sebelum resmi tayang, film lebih dulu diputar untuk kalangan terbatas pada Sabtu (25/5).
ADVERTISEMENT
Hasilnya, film garapan Rano Karno itu menuai banyak pujian. Bahkan dua pemeran utamanya, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedy menangis terharu melihat totalitas akting seluruh pemain serta jalan cerita yang dihadirkan.
Konferensi Pers film Si Doel the Movie 2 di CGV Blits Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu, (25/5/2019). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan.
Produser, sutradara sekaligus pemeran Si Doel, Rano Karno, mengatakan kedalaman cerita dan konflik memang salah satu titik konsentrasi dia dalam membangun cerita. Sehingga para pemain bisa merasakan emosi yang begitu tinggi, juga penonton.
Dalam membangun cerita, Rano tidak bekerja sendiri. Ia dibantu sang istri, Dewi Indrianti sebagai pembaca skenario pertama sekaligus memberikan kritik.
“Saya punya temen menulis sebetulnya, namanya Dewi Indrianti, kebetulan istri saya. Dia adalah pembaca skenario saya yang pertama. Dan ending dari film itu dia yang nyaranin. Artinya, diskusi saya dengan pembaca skenario saya itu sangat menarik,” ujar Rano Karno di CGV Blitz Grand Indonesia.
Sejumlah pemain diantaranya Rano Karno, Cornelia Agatha dan lainnya saat hadir di gala premier film Si Doel the Movie 2 di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (25/5/2019). Foto: Ronny/kumparan.
Kedalaman cerita ini juga yang akan dipertahankan Rano Karno di film ketiga 'Si Doel The Movie'. Pria yang akan dilantik sebagai anggota legislatif pada bulan Oktober mendatang ini mengatakan, jika di film pertama lebih mengangkat konflik antara Doel dengan Sarah, di film kedua antara Doel dengan Zaenab, maka permasalahan itu akan dijawab di film ketiga.
ADVERTISEMENT
Hal inilah yang membuat Rano memutuskan membuat film Si Doel menjadi trilogi. “Karena memang konsep awal Si Doel The Movie ini dibuat trilogi, karena dia tidak bisa selesai hanya dalam satu dua film,” ujarnya.
Video
Rano Karno menjanjikan film 'Si Doel The Movie 3' akan lebih epik dibanding dua film sebelumnya. “Nantinya di film ke tiga, mereka (Sarah dan Zaenab) akan lebih epik. Emosi keduanya akan lebih meletup di Si Doel ke 3,” tutup Rano seraya menjelaskan syuting untuk ‘Si Doel The Movie 3’ akan dimulai pada Agustus mendatang.
Bagi penggemar 'Si Doel', kamu bisa film 'Si Doel The Movie 2' pada 4 Juni mendatang di bioskop.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85