Pencarian populer

Rayakan HUT ke-17, i-Radio Berikan Penghargaan ke Musisi Berpengaruh

Perayaan HUT ke-17 i Radio. (Foto: Dok. i Radio)

Dengan jargonnya 100% musik Indonesia, tak terasa i-Radio telah mengudara selama 17 tahun. Selama waktu itu pula, i-Radio tetap konsisten memutarkan musik Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT ke-17, i-Radio memberikan penghargaan kepada 17 musisi Indonesia yang telah berkontribusi besar di dunia musik. Acara “Apresiasi 100% Musik Indonesia” diadakan di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta,pada Rabu (28/3) lalu. Penghargaan tersebut ditunjukan kepada 17 kategori di antaranya:

Legenda Musik Indonesia – Godbless

Nama Godbless tidak pernah surut dilekang zaman. Berdiri sejak era 1970-an, Godbless terus memberikan yang terbaik untuk musik Indonesia.

Musisi Wanita Paling Konsisten – Rossa

Penyanyi berusia 39 tahun ini, konsistensinya dalam bermusik tidak diragukan lagi. Lebih dari 5 album musik sudah ia hasilkan. Beberapa di antaranya dipasarkan di Asia Tenggara serta Jepang, dan tercatat sebagai salah satu album terlaris sepanjang masa.

Perayaan HUT ke-17 i Radio. (Foto: Dok. i Radio)

Musisi Pria Paling Konsisten – Glenn Fredly

Beberapa album musik yang dihasilkan pelantun 'Januari' ini sanggup mencetak banyak hits yang disukai masyarakat. Tak hanya itu, ia juga membantu musisi-musisi lain untuk berkarya melalui wadah Musik Bagus Indonesia, yang menjadi ‘perahu’ atau realisasi nyata bantuan bagi para musisi untuk berkreasi.

Grup Band Paling Konsisten – Kahitna

Selama lebih dari 30 tahun, Kahitna sudah menghasilkan 10 album, dengan puluhan hits yang mendapat tempat tersendiri di pecinta musik Indonesia. Dalam setiap acara musik pun kehadiran Kahitna sangat dinantikan oleh banyak orang dengan sejumlah lagu galaunya.

Musisi Indonesia Go International – Anggun

Anggun merupakan penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus industri musik internasional dan album-albumnya telah meraih penghargaan gold dan platinum di beberapa negara Eropa.

Musisi Pendatang Baru – Rizki Febian

Anak sulung komedian Sule ini menjadi pendatang baru di industri musik. Pelantun 'Kesempurnaan Cinta' ini selalu berinovasi untuk menciptakan karya yang orisinil, dan diterima oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa penghargaan lainnya juga diberikan kepada Yovie Widianto sebagai Hits Maker Musik Indonesia, Rizal Mantovani sebagai Sutradara Video Klip Musik Indonesia, Miles Films sebagai Rumah Produksi Film Pencetak Soundtrack Musik Indonesia, Bens Leo sebagai Wartawan Musik Indonesia, Sony Music Entertainment Indonesia sebagai Label Musik Paling Konsisten, Irama Nusantara sebagai Restorasi Musik Indonesia, dan sebagainya.

Perayaan HUT ke-17 i Radio. (Foto: Dok. i Radio)

Acara yang berlangsung selama dua jam ini dimeriahkan dengan penampilan dari Lale-Ilman-Nino dan GAC.

Sebelumnya, perayaan HUT ke-17 i-Radio sudah berlangsung di studio siaran yang berada di kawasan Sarinah. Pada kesempatan itu, hadir pula beberapa musisi seperti Titi DJ, D’Masiv, Reza Artamevia, Andien, dan The Rain.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: