Pencarian populer

Respons Hotman Paris Usai Galih Ginanjar, Pablo dan Rey Jadi Tersangka

Sonny Septian, Fairuz A Rafiq dan Hotman Paris Hutapea menggelar konferensi pers di Komnas Perempuan. Foto: Aria Pradana/kumparan
Kasus 'Ikan Asin' yang menyeret nama Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami memasuki babak baru.
ADVERTISEMENT
Pihak kepolisian telah menetapkan Pablo Benua dan Rey Utami sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Fairuz A Rafiq.
Keduanya menjadi tersangka setelah menjalani 18 jam pemeriksaan di Polda Metro Jaya, yang dimulai sejak Rabu (10/7) pukul 10.15 hingga Kamis (11/7) dini hari.
Sementara, Galih yang telah menjalani pemeriksaan pada 5 Juli lalu juga menyusul ditetapkan sebagai tersangka. Ia diciduk aparat kepolisian di sebuah hotel di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.
Penetapan tersangka terhadap Pablo dan Rey Utami pertama kali diketahui dari mulut pengacara mereka, yaitu Farhat Abbas. Mantan suami Nia Daniaty ini juga menyebut ada 3 tersangka, salah satunya Galih Ginanjar.
Loading Instagram...
Pernyataan tersebut sontak membuat Hotman Paris, sebagai kuasa hukum Fairuz A Rafiq kaget. Ia tak menyangka Farhat akan mendahului kepolisian untuk mengkonfirmasi hal tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal ini terlihat dalam postingan Hotman Paris. Ia mengunggah screenshot sebuah media online yang menulis berita tersebut.
"Kok pengacaranya yang duluan umumkan??????" tulis Hotman Paris.
Tak hanya itu, Hotman Paris juga mengunggah sebuah video yang menampilkan tangis Fairuz saat mengadu ke Komnas Perempuan beberapa waktu lalu.
Loading Instagram...
Dalam kolom keterangan, pengacara kondang ini menuliskan sebuah kalimat panjang yang diduga ditujukan kepada Galih, Pablo dan Rey Utami.
"Saat kamu-kamu sebelum tersangka, kamu berkeliling tampil di berbagai TV infotainment tanpa ada rasa penyesalan. Bahkan dengan teganya membuat dan memposting video viral di YouTube yang mentertawakan Fairuz yang membuat Laporan Polisi. Kenapa sesudah tersangka, sekarang sikapmu seolah-olah memelas?" tulis Hotman.
Artis Barbie Kumalasari (keempat dari kiri) dan Galih Ginandjar (tiga dari kiri) saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta, Senin, (8/7). Foto: Ronny
Tak hanya itu, Hotman Paris juga seolah menyindir tim kuasa hukum Galih dan juga kuasa hukum Pablo dan Rey Utami.
ADVERTISEMENT
"Sebelum jadi tersangka, kuasa hukumnya sibuk nyinyir di berbagai TV yang nyinyirin Hotman Paris sebelum kliennya jadi tersangka. Bahkan 'dasi mahal Hotman Paris' pun dinyinyirin. Sementara tidak terdengar sama sekali argumentasi yang meringankan tuduhan terhadap kliennya tapi sibuk nyinyir..nyinyir..nyinyir.. termasuk mau laporin Hotman ke polisi. Bagaimana perasaanmu saat klienmu ditetapkan sebagai tersangka?" ujarnya kembali.
Rey Utami (kedua dari kiri) datangi Polda Metro Jaya, Rabu (10/7). Foto: Ronny
Sementara, Fairuz A Rafiq sebagai pihak pelapor enggan berkomentar terkait penetapan status tersangka mantan suaminya itu.
"Untuk saat ini belum (bisa komentar). Maaf ya," kata Fairuz kepada kumparan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86