kumparan
17 Agu 2019 21:18 WIB

Rida Sita Dewi Ikut Meriahkan HUT ke-74 RI di Festival Mesin Waktu

Penampilan grup musik Rida Sita Dewi, di acara Festival Mesin Waktu, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Trio penyanyi Rida Sita Dewi menjadi pembuka di Zona Musik dalam Festival Mesin Waktu yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (17/8). Penampilan mereka, sekaligus untuk merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ketiga penyanyi perempuan tersebut tampil kompak dengan pakaian bernuansa merah. Sebanyak 11 lagu dinyanyikannya di atas panggung.
Mereka mengaku sangat bahagia mendapatkan kesempatan untuk tampil di atas panggung dengan konsep 90-an. Sehingga, mereka tak keberatan untuk menyanyikan banyak lagu dalam festival tersebut.
"Terima kasih sekali kami benar-benar bahagia. Masih ada yang menampung grup jadul pasti orang jadul juga," ucap Sita di atas panggung, usai menyanyikan tiga lagu yang berjudul 'Masih Ada', 'Datanglah', dan 'Terlambat Bertemu'.
"Orang yang sezaman dengan kami atau dengan bapak ibunya. Terima kasih sudah datang ke Festival Mesin Waktu. Sebenarnya ini acara nostalgia termasuk untuk saya," sambungnya.
Selanjutnya, mereka menyanyikan lagu 'Kepadamu' dan 'Ketika Kau Jauh'. Dewi menceritakan suka dan dukanya dalam proses rekaman. Apabila mujur, mereka dapat mendapatkan vocal arranger. Namun, kalau enggak, mereka melakukan arranger sendiri.
ADVERTISEMENT
"Kita mau menunjukkan sebuah karya akapela yang kita pas-pasin dengan event 17 Agustus. Kita mau mengucapkan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia," ucap Dewi.
Penampilan grup musik Rida Sita Dewi, di acara Festival Mesin Waktu, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Kemudian mereka menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk Indonesia dengan acapella, serta lagu 'Hari Merdeka' disusul kemudian.
Setelah itu, secara bergantian mereka menyanyikan lagu 'Satu Bintang di Langit Kelam', 'Kusadari' dan 'Langit Amat Indah'.
"Inilah lagu terakhir dari Rida Sita Dewi. Terima kasih Festival Mesin Waktu," ucap Dewi
"Terima kasih yang sudah hadir, keluarga dan sahabat kami. Semoga berkenan semua," sahut Sita.
Untuk mengakhiri pentasnya di atas panggung, ketiganya menyanyikan lagu 'Antara Kita'. Para penonton yang menyaksikan kemudian ikut bernyanyi dan merekamnya ke dalam smartphone masing-masing.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan