Pencarian populer

Rilis 'Sampai Mati', Ariel Tatum Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia, Ariel Tatum. Foto: Matheus Marsely/kumparan

Setelah vakum dari dunia akting di tahun 2017, Ariel Tatum kembali membuktikan eksistensinya di dunia hiburan Tanah Air pada awal tahun ini. Namun, ia muncul bukan melalui film layar lebar maupun sinetron, melainkan sebagai penyanyi dengan meluncurkan sebuah single.

Ya, beberapa waktu lalu, perempuan berusia 22 tahun tersebut merilis lagu berjudul 'Sampai Mati'.

Ini bukan pertama kalinya Ariel unjuk kebolehan bernyanyi. Sebelumnya, ia pernah menjadi rekan duet Ari Lasso dalam lagu 'Karena Aku Tlah Denganmu' serta merilis single solo 'Tanpa Kata' dan 'Curi-curi'.

"Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari kisah di mana orang, kalau pacaran, kan, penginnya sampai tua, sampai mati, tapi akhirnya harus berakhir di tengah jalan, enggak jadi 'Sampai Mati'," ujar Ariel ketika menyambangi kumparan belum lama ini.

Aksi Ariel Tatum saat membawakan sebuah lagu di kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan

'Sampai Mati' diciptakan sendiri oleh Ariel. Aransemennya ia serahkan kepada Tjut Nyak Deviana Daudsjah.

"Terinspirasi dari salah satu pengalaman pribadi aku juga. Tapi, aku merasa ini kayaknya sesuatu yang hampir semua orang pasti pernah rasakan dalam hidupnya. Makanya aku rilis karena aku merasa banyak orang yang bisa relate gitu," ucapnya.

Aktris kelahiran 8 November 1996 tersebut merasakan tantangan yang begitu besar ketika mempersiapkan perilisan lagu tersebut. Sebab, 'Sampai Mati' menjadi lagu pertama yang ia ciptakan. Selain itu, ia juga turun tangan terkait penggarapan musik, video klip, hingga perencanaan promosi.

Kini, Ariel mantap untuk meneruskan rehatnya di dunia akting untuk fokus di kancah musik. Ia pun sibuk mempersiapkan lagu-lagu baru untuk dirilis.

Video

"Ada beberapa option (lagu yang sudah ditulis), sih. Cuma, aku masih belum tahu yang mana dulu yang akan melanjutkan 'Sampai Mati' dan mau diaransemen seperti apa. Jadi, aku santai saja. Enggak mau kayak terburu-buru," tuturnya sembari tersenyum.

Lantas, apakah pemain film 'Kawin Laris' tersebut juga telah berencana menelurkan album perdana sebagai penyanyi solo?

"Kalau untuk album, pengin. Cuma, aku take thing slow saja, sih. Selesaikan dulu yang satu ini, ketika sudah selesai semua promosinya, sudah dengan seharusnya, habis itu baru lanjut ke yang kedua," tandas Ariel Tatum.

Aksi Ariel Tatum saat membawakan sebuah lagu di kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57