kumparan
3 Sep 2018 12:56 WIB

‘Roman Romansa’, Single Aya Anjani yang Bernuansa Musik Era ‘80-an

Video
Putri mendiang Yockie Suryo Prayogo, Aya Anjani, baru saja menelurkan single terbaru berjudul 'Roman Romansa' pada 10 Agustus lalu. Lagu tersebut bercerita tentang perjalanan setiap orang dalam mengungkapkan rasa cinta pada orang terkasih.
ADVERTISEMENT
‘Roman Romansa’ dikemas dalam musik era 1980-an. Aya mengaku bahwa dirinya senang untuk mengeksplor dan mendengarkan semua genre musik.
“Saat ini, saya ingin lebih men-challenging saya sendiri untuk membuat lagu ‘80-an, karena saya juga lagi senang dengar musik ‘80-an sih,” ujar Aya saat berkunjung ke kantor kumparan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Musik city pop yang tumbuh di Negeri Sakura pada era akhir ‘70-an hingga ‘80-an, telah memberi inspirasi bagi perempuan kelahiran Jakarta itu untuk menciptakan single teranyarnya tersebut. Selain itu, Aya juga terinspirasi dari beberapa penyanyi asal Jepang.
“Ada penyanyi Jepang namanya Maria Takeuchi, terus ada juga Tatsuro Yamashita. Lebih ke city pop Jepang sih inspirasinya,” ucap Aya.
Penyanyi Aya Anjani di kumparan, Jakarta, Kamis (16/08/2018). (Foto: Nadia K. Putri)
Single 'Roman Romansa' ini sebenarnya sudah diciptakan sejak satu tahun yang lalu. “Cuma, akhirnya baru sempat workshop waktu itu kira-kira jadinya tiga bulan, empat bulan sih lagunya,” katanya.
ADVERTISEMENT
Lantas, apa harapan dari perempuan kelahiran 13 Agustus 1989 itu untuk single ‘Roman Romansa’?
“Pastinya ya, semua orang bisa mendengar, semoga banyak yang suka. Terus, semoga mungkin bisa menjadi inspirasi, bisa menjadi lagu yang menemani hari-hari kamu, semoga suka saja sih,” pungkas Aya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan