Pencarian populer

'Say I Love You', Film Terbaru Dinda Hauw Tayang 4 Juli Mendatang

Adegan Dinda Hauw di film 'Say I Love You' Foto: dok: Multi Buana Kreasindo

Aktris Dinda Hauw kembali didapuk sebagai pemeran utama di film layar lebar. Setelah tampil di film 'Terbang: Menembus Langit' pada tahun 2018, kali ini Dinda bermain dalam film drama remaja bertajuk 'Say I Love You (Say ILY)'.

Film yang turut diperankan Aldi Maldini eks Coboy Junior ini akan tayang pada 4 Juli mendatang. Sementara, Faozan Rizal dipercaya sebagai sutradara.

“Sebagian besar cerita film 'Say I Love You' faktual, bukan cerita fiktif," ujar Faozan Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Selasa (28/5).

Ya, film produksi Multi Buana Kreasindo ini memang diangkat dari cerita siswa-siswi sekolah SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI), di Batu, Malang. Sekolah tersebut ditujukan untuk anak-anak tidak mampu dan menggratiskan semua biaya hingga siswa selesai sekolah.

Perjalanan anak-anak muda untuk mandiri inilah yang menjadi inspirasi. Selain juga, kisah cinta yang terjadi antara tokoh-tokoh.

"Para pelakunya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka. Takdir sebagai anak-anak tak berpunya, juga takdir mereka memperjuangkan cinta,” ungkap Faozan Rizal.

Alvaro Maldini Siregar dan Dinda Hauw. Foto: Munady Widjaja/kumparan

Berbeda dengan film yang pernah ia garap sebelumnya, Faozan mengatakan film ini memiliki pesan yang besar, terutama bagi generasi muda. Yakni, untuk tidak takut memiliki impian yang besar.

"Juga untuk mencintai dengan tulus, tanpa mengharapkan apa-apa, murni hanya memberi tanpa meminta," ujar Faozan Rizal.

Film 'Say I Love You (Say ILY)' bercerita tentang Sheren (Dinda Hauw), yang tidak hanya mengejar mimpinya, tetapi dia juga berjuang demi cinta.

Sheren adalah seorang yang energik, penuh ide dan penuh harapan yang diam-diam dikagumi Robet (Alvaro Maldini) yang adalah seorang pemuda yang tengil dan selalu bikin masalah.

Dinda Hauw Foto: Munady

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun kembali reputasi sekolah mereka sehingga sekolah lain tidak akan meremehkan mereka. Sheren punya ikatan yang kuat dengan sekolah yang telah memberinya sejuta impian dan harapan.

Sayang, tidaklah mudah bagi Sheren maupun Robet untuk memperjuangkan cinta mereka. Karena aturan ketat yang diberlakukan oleh sekolah.

Selain Dinda Hauw dan Aldi Maldini, film ini juga dibintangi Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, dan Rachel Amanda.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57