Pencarian populer

Sebelum Vonis, Reza Bukan Lebih Dulu Jalani Sidang Cerai

Deron Eka alias Reza Bukan. Foto: Aria Pradana/kumparan

Hari ini bisa dibilang sebagai hari yang berat bagi presenter Deron Eka alias Reza Bukan. Bagaimana tidak, sebelum menjalani sidang vonis atas kasus narkoba yang menjeratnya, Reza terlebih dulu menjalani sidang cerai atas gugatan yang diajukan istrinya, Verena Visca Purnamasari.

Verena Visca mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 17 Desember 2018 lalu dengan nomor perkara 923/Pdt.G/2018/PN Jkt.Brt. Sidang perdananya pun telah dilaksanakan pada 23 Januari lalu.

Verena Visca tampak berada di Pengadilan dengan menggunakan baju berwarna biru bergaris putih. Tidak banyak komentar yang dikeluarkan Verena Visca dalam sidang yang mengagendakan mediasi ini.

"Sebenarnya ini sudah tahap keempat, cuma dalam hal ini ada kendala Reza berada di dalam (tahanan), untuk tidak hadir. Mungkin ada kesempatan ini dijadikan satu antara sidang putusan Reza, dijadwalkan bareng dengan sidang mediasi, jadi biar ketemu," kata kuasa hukum Verena Visca, M. Tabar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/2).

Istri presenter Reza Bukan, Verena Visca Purnamasari (tengah) bersama kuasa hukum. Foto: Aria Pradana

Sebelum mengajukan gugatan cerai, Verena mengaku telah berkomunikasi dengan suaminya. Konflik ketidakcocokan yang terjadi dalam keluarga sudah terjadi sekitar 2 tahun lalu.

"Sudah lama sebenarnya. Bukan karena Reza ditahan terus kita mengajukan gugatan. Karena setahun atau dua tahun yang lalu sudah kita mau upayakan, tapi sebagai kuasa hukum saya menasehati, ternyata memang mereka tidak ada kecocokkan," terang Tabar yang diamini oleh Verena.

Tabar mengatakan bahwa Reza Bukan menyadari perasaan istrinya yang ingin berpisah. Sebab, selama membina hubungan keluarga, keduanya sering terlibat percekcokan.

"Dia (Reza) menerima apa adanya, konsekuensi hukum apapun yang telah dilakukan oleh istrinya, dia menerima. Karena memang dia sudah menyadari permasalahan-permasalahan yang terjadi di keluarganya," pungkas Tabar.

Presenter Reza Bukan (kedua kiri) saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, (13/02). Foto: Ronny/kumparan

Sementara itu, Verena Visca saat dimintai komentarnya terkait sejumlah hal memilih untuk diam dan membiarkan kuasa hukumnya memberikan pernyataan.

Hingga saat ini, proses sidang mediasi masih terus berlangsung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36