Pencarian populer

Selain Main Film, Idris Elba Kini Jadi Pemilik Label Rekaman

Aktor Inggris, sutradara dan produser eksekutif Idris Elba berpose saat ia tiba menghadirkan film "Yardie" di festival film Berlinale, Berlin. (Foto: AFP PHOTO / John Macdougall)

Selama ini, Idris Elba dikenal sebagai seorang aktor film aksi. Dia pernah berperan sebagai Mumbles di film 'RocknRolla', Captain Janek di film alien 'Prometheus', Marsekal Stacker Pentecost di film 'Pacific Rim', Nelson Mandela di film 'Mandela: Long Walk to Freedom', hingga Heimdall di film 'Thor'.

Kelihatannya, Elba tidak puas berkarier di dunia film saja. Dia pun melebarkan sayapnya ke industri musik sekitar tahun 2006. Pria berusia 45 tahun ini pun dikenal sebagai produser dan seorang DJ. Bahkan, Elba pernah mengisi intro untuk album Jay-Z yang bertajuk 'American Gangster' pada 2007.

Tahun ini, Elba menjalani profesi baru di industri musik. Baru-baru ini, Elba mengumumkan bahwa dirinya meluncurkan sebuah label rekaman bernama 7Wallace Music dengan James BKS sebagai artis pertamanya.

Aktor Inggris, sutradara dan produser eksekutif Idris Elba bermain DJ di panggung Sonic di Festival Musik dan Seni Pertunjukan Glastonbury. (Foto: AFP PHOTO / Oli Scarff)

Dilansir Billboard, James BKS adalah seorang artis berdarah Kamerun asal Prancis. Dia juga menjabat sebagai produser khusus musik hip hop dan pernah bekerja dengan P. Diddy. Pria yang saat ini tinggal di Paris itu juga pemilik rumah kreatif bernama Grown Kid yang memproduksi musik untuk iklan merek-merek terkenal. Yves Saint-Laurent, Prada, dan Giorgio Armani adalah beberapa di antaranya.

Loading Instagram...

"James adalah sosok yang sulit untuk ditemukan. Kepekaannya terhadap musik hip hop mampu berpindah tempat ke musik lain yang dia buat. Dia adalah orang yang enak untuk diajak bekerja sama dan nantinya, dia akan menjadi seniman yang hebat. (Kehadiran James) adalah langkah besar untuk 7Wallace, sebuah label indie kecil," ujar Elba.

Saat ini, James telah memiliki sebuah single berjudul 'Kwlele'. Single terbarunya itu akan diluncurkan pada 13 Juli mendatang. Di lagu bernuansa hip hop dengan sentuhan musik Afrika tersebut, James akan berkolaborasi dengan Dibango dan Allan Kingdom.

"Aku ingin orang-orang mengetahui perjalananku. Lagu itu ('Kwlele') adalah jawaban dari pertanyaan di dalam diriku. Akhirnya, aku bisa membanggakan budayaku dan lagu ini adalah tentang aku," jelas James seperti dikutip Billboard.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: