kumparan
24 Des 2018 13:55 WIB

Serial 'The Walking Dead' Tolak Lagu Ciptaan Slash 'Guns N’ Roses'

Slash (Foto: Facebook @gunsnroses)
Baru-baru ini, gitaris Guns N’ Roses, Slash, mengungkap bahwa lagu ciptaannya ditolak oleh pihak serial 'The Walking Dead'. Hal itu diketahui dari pengakuan Slash dalam podcast milik Basel Meets.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, gitaris bernama asli Saul Hudson tersebut menulis lagu untuk dijadikan soundtrack 'The Walking Dead'. Alasan Slash, serial yang menampilkan zombie-zombie menyeramkan itu belum juga memiliki lagu orisinal sendiri.
"Aku telah menulis intro lagu untuk 'The Walking Dead'. Karena saat itu, 'The Walking Dead' belum punya lagu lain selain dalam bentuk scoring. Jadi, aku berusaha mendorong mereka untuk memainkan lagu yang orisinal sebagai soundtrack," jelas Slash.
Namun, serial yang dibintangi Andrew Lincoln, Chandler Riggs, Norman Reedus, Lauren Cohan, dan Danai Gurira menolak tawaran tersebut. Alasannya, Slash adalah sosok yang sangat terkenal.
"Mereka tidak mau melakukannya karena aku. Mereka tidak ingin ada nama yang sudah dikenal banyak orang untuk menjadi bagian dari dunia 'The Walking Dead'. Jadi, hal itu tidak pernah terjadi. Tapi, hal itu juga menjadi ide musik yang menyenangkan," terang pria berumur 53 tahun itu.
ADVERTISEMENT
Akhirnya, lagu tersebut masuk ke dalam album terbaru Slash dengan Myles Kennedy & The Conspirators, 'Living The Dream', yang rilis 21 September lalu. Lagu tersebut bertajuk ‘The One You Loved Is Gone’.
Selain Guns N' Roses, Slash's Snakepit, dan Velvet Revolver, Slash juga bekerja sama dengan Myles Kennedy dan The Conspirators. Mereka telah membuat album bersama sejak 2012, yakni 'Apocalyptic Love'. Album berjudul 'World on Fire' rilis dua tahun setelahnya, yakni pada 2014.
Saat ini, Slash sedang menjalani tur 'Not in This Lifetime...' bersama Guns N’ Roses, yakni sejak 1 April 2016 dan 8 Desember 2018. Kabarnya, album baru band yang melantunkan 'November Rain' itu sedang dalam proses pengerjaan. Hal itu diungkapkan oleh gitaris Guns N’ Roses, Richard Fortus.
ADVERTISEMENT
"Kami akan mencoba merekam album dan merilisnya secepat mungkin. Mungkin, album tersebut akan rilis lebih cepat dari yang kau bayangkan," ucapnya seperti dikutip NME.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan