Pencarian populer

Shah Rukh Khan Dianugerahi Gelar Doktor dari University of Law

Shah Rukh Khan. Foto: Getty Images/Chris Jackson

Bintang film Bollywood, Shah Rukh Khan, baru saja menerima gelar doktor kehormatan. Kali ini, ia mendapatkan gelar tersebut dari University of Law, London, Inggris, untuk bidang Filantropi.

Kabar bahagia tersebut dibagikan pemain film 'Kuch Kuch Hota Hai' ke media sosial pribadinya, seperti Instagram dan Twitter. Di Instagram, ia mengunggah foto dirinya yang tengah menggunakan toga lengkap bersama salah seorang perwakilan kampus.

"Terima kasih atas kehormatannya #universityoflaw & doa terbaik dari aku untuk para siswa yang telah lulus. Ini akan mendorong tim kami di @meerfoundationofficial untuk berbagi lebih banyak lagi," tulis Khan dalam kolom keterangan di Instagram.

Loading Instagram...

Shah Rukh Khan mendapatkan gelar tersebut berkat pekerjaan sosial, kebaikan, serta karya kemanusiaan yang dilakukannya lewat Meer Foundation.

Meer Foundation sendiri merupakan organisasi non-profit milik Shah Rukh Khan yang bekerja untuk pemberdayaan perempuan melalui berbagai proyek dan kolaborasi LSM. Khan mendapatkan gelar doktor pada upacara wisuda universitas dengan lebih dari 350 siswa.

Dilansir dari Pinkvilla, aktor berusia 53 tahun tersebut berbicara tentang amal dalam upacara wisuda yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Ayah 3 orang anak ini mengatakan bahwa amal harus dilakukan dalam keheningan dan dengan martabat.

Shah Rukh Khan. Foto: Getty Images/Ashley Allen

Orang-orang tidak bisa berbicara tentang pekerjaan amal mereka, karena mereka akan kehilangan tujuan dari amal itu sendiri.

Sebelumnya, pemain film 'My Name is Khan' ini pernah bekerja untuk melakukan kampanye kesadaran polio serta terlibat dalam Organisasi Kontrol Aids Nasional.

Selain itu, Khan juga berhubungan dengan Make-A-Wish Foundation, sebuah LSM yang didedikasikan untuk kemajuan anak-anak. Khan juga pernah bekerja untuk membantu para pasien kanker.

Loading Instagram...

"Saya aktif berpartisipasi dengan pemberdayaan perempuan, rehabilitasi hak asasi manusia yang kurang mampu. Saya percaya bahwa saya harus mengembalikan ke dunia, apa yang sudah diberikan ke saya dengan begitu banyak," ucap Khan, dikutip dari NDTV.

"Saya merasa rendah hati dengan gelar doktor kehormatan yang dianugerahkan kepada saya, dan saya ingin berterima kasih kepada semua yang terlibat, karena telah memilih saya," imbuhnya.

Shah Rukh Khan. Foto: Getty Images/Anthony Harvey

Ini bukan pertama kalinya Shah Rukh Khan mendapat gelar doktor kehormatan. Sebelumnya, Khan mendapat gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Bedfordshire, Inggris di tahun 2009 karena kontribusinya di bidang seni dan budaya.

Selain itu, Khan mendapat gelar doktor dari University of Edinburgh di tahun 2015, berkat usahanya di kegiatan amal dan pencapaian sebagai seorang aktor.

Satu tahun kemudian, Khan mendapat gelar doktor dari Maulana Azad National Urdu University. Dia dianugerahi gelar itu karena dianggap berjasa dalam mempromosikan bahasa dan budaya Urdu secara global.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22