kumparan
31 Jan 2019 14:01 WIB

Shandy Aulia Kenang Sosok Saphira Indah: Kenal Sejak Usia 15 Tahun

Shandy Aulia saat hadir di preskon film Perjanjian Dengan Iblis di CGV Grand Indonesia Jakarta Senin (07/01/2019). (Foto: Ronny/kumparan)
Artis Saphira Indah menghembuskan napas terakhirnya di usia 32 tahun pada Rabu (30/1). Kepergian Saphira yang tengah mengandung 6 bulan ini cukup mengejutkan banyak pihak, termasuk rekan-rekan selebriti. Salah satunya, Shandy Aulia, lawan mainnya di film 'Eiffel I'm In Love' pertama dan kedua.
ADVERTISEMENT
Dalam film tersebut, Saphira berperan sebagai Uni, sahabat Tita yang diperankan oleh Shandy Aulia.
Shandy mengunggah foto dirinya bersama Saphira di akun Instagram miliknya. Shandy Aulia kemudian mengenang sosok mendiang Saphira yang dikenalnya pertama kali saat memerankan film 'Eiffel I'm In Love' pertama.
"Uni... @saphira_indah kenal pertama kali kita masih sama sama kecil umur 15 tahun dari film Eiffel pertama hingga Eiffel ke 2," tulis Shandy.
Istri David Herbowo ini menilai sosok lawan mainnya itu termasuk perempuan kuat dan snagat mencintai keluarganya. Keduanya juga kerap curhat saat mereka terlibat dalam film bersama. Kepergian Saphira pun membuat Shandy shock berat.
Saat mendengar kabar duka tersebut, Shandy langsung bergegas menuju kediaman Saphira di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
"Hingga hari ini uni... pergi untuk selamanya... malam ini pertemuan terakhir dirumah uni. Sesak rasanya kerumah uni untuk lihat uni yang gak cerewet lagi. Semua kenangan akan tetap diingat... Rest In Peace 'Saphira Indah' Dan kiranya suami dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. 30 Jan 2019," tulis Shandy kembali.
Saphira Indah (tengah) saat acara tasyakuran 4 bulanan. (Foto: Instagram/@saphira_indah)
Sebelumnya, Suami Saphira, Rico Hidros Daeng alias Ai, mengatakan sebenarnya wanita berusia 32 tahun itu tak memiliki riwayat penyakit ganas. Hanya saja, beberapa waktu sebelum meninggal, Saphira sempat mengalami sesak napas.
"Enggak ada sakit yang gimana. Cuma sesak (napas) biasa doang. Tapi selama lima hari, hari kelima fatal. Jadi ada masalah pernafasan di paru-paru. Jadi enggak ada keluhan sakit yang gimana," ungkap Ai saat ditemui di rumah duka di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/1).
ADVERTISEMENT
Kini, Saphira telah beristirahat dengan tenang di TPU Budi Darma, Jakarta Utara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan