Pencarian populer

'Si Doel The Movie' Dibuat Atas Permintaan Aminah Cendrakasih

Pemeran 'Si Doel The Movie' (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' yang terkenal pada era 1990-an dibuat dalam versi layar lebar dengan nama 'Si Doel The Movie'. Rano Karno, Suti Karno, Mandra, Maudy Koesnaedy, dan Cornelia Agatha menjadi pemain utama dalam film tersebut.
ADVERTISEMENT
Rano menceritakan film 'Si Doel The Movie' dibuat atas permintaan dari Aminah Cendrakasih, yang berperan sebagai Mak Nyak dalam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'. Kala itu, ia datang untuk menjenguk Aminah yang sedang jatuh sakit. Perempuan berusia 80 tahun itu kini terus terbaring di tempat tidur karena penyakit glukoma yang ia derita.
"Saya datang ke rumah Mak Nyak, saya berkunjung. Ada ucapan yang membuat saya agak terkaget, tapi saya enggak mau sebut. Dia berharap agar 'Si Doel' bisa diteruskan," kata Rano saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, baru-baru ini.
Sesuai dengan titah dari Aminah kepada Rano, akhirnya pria berusia 57 tahun itu memutuskan untuk bertemu dengan Maudy dan Cornelia, yang berperan sebagai Zaenab dan Sarah di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan itu, Rano membicarakan mengenai permintaan Aminah agar 'Si Doel' diteruskan. Maudy dan Cornelia sepakat bahwa permintaan Aminah harus dikabulkan.
Rano Karno 'Si Doel The Movie' (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Meski dalam kondisi sakit, Aminah turut terlibat dalam film 'Si Doel The Movie'. Namun, karena alasan kesehatan, maka Aminah harus terlebih dahulu menjalani syuting.
Aminah menjalani syuting pada November 2017. Saat itu, para pemain lain belum melakukan pengambilan gambar.
"Maaf, kenapa saya dahulukan beliau syuting, karena beliau sakit. Saya duluin itu baru saya bikin cerita (naskah film)," kata Rano.
Bintang Si Doel menjenguk Aminah Cendrakasih (Foto: @si.rano Instagram)
Dalam film 'Si Doel The Movie', Aminah akan memerankan sosok Mak Nyak yang sedang sakit. Tidak mudah bagi Aminah ketika menjalani proses syuting.
"Buat Mak Nyak agak berat, sehari dibabat delapan scene. Kan ganti-gantian syutingnya, agak berat sebenarnya (buat Aminah)," ujar Maudy di kesempatan yang sama.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80