kumparan
7 Jun 2018 21:27 WIB

'Si Doel The Movie', Jawaban Kisah Cinta Segitiga Doel, Sarah, Zaenab

Si Doel the Movie. (Foto: Instagram/@falconpictures_)
Tak lama lagi, sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' akan hadir kembali dengan format film layar lebar. Pemain 'Si Doel The Movie' sudah menyelesaikan proses syutingnya beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Film garapan Rano Karno itu nantinya akan menjawab episode akhir dari serial 'Si Doel' sebelumnya. Dalam episode terakhir serial tersebut, diceritakan bahwa Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha pergi ke Belanda meninggalkan Doel.
“Ini jawaban setelah perjalanan panjang 26 tahun. Sarah ke mana, Zaenab ke mana, anak Si Doel gimana?,” ucap Rano saat ditemui dalam peluncuran poster, trailer dan OST 'Si Doel The Movie', di Galeri Semesta, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).
Konferensi Pers Si Doel The Movie (Foto: Giovanni/kumparan)
Menurutnya, dalam film ini akan diceritakan kehidupan Doel setelah 14 tahun ditinggalkan Sarah. Namun, karakter Zaenab yang diperankan oleh Maudy Koesnaedy, tentu juga akan tetap masuk dalam inti cerita.
“Karena waktu itu ada kejadian yang harus Doel lakukan untuk menyelamatkan nyawa anaknya Zaenab. Nah, itu jawabannya ada di film 'Si Doel The Movie',” ujar Rano.
ADVERTISEMENT
Mantan Gubernur Banten itu mengaku bahwa, cerita dalam film ini akan terus berkelanjutan. Sehingga, bukan tidak mungkin nantinya akan kembali film 'Si Doel' yang membawa kelanjutan cerita film ini.
“Karena semuanya berkelanjutan ceritanya. Di sini anaknya si Doel pun namanya si Doel,” tuturnya.
Konferensi Pers Si Doel The Movie (Foto: Giovanni/kumparan)
Menurut Rano, tak ada kesulitan dalam membangun chemistry antara tiga tokoh utama dalam film ini, Doel, Sarah, dan Zaenab. Padahal, sudah lama hubungan ketiganya tidak sedekat sebelumnya.
“Artinya dari mulai tahun '93 sampai 2011 kita menjadi keluarga. Tetap saya berkomunkasi dengan semuanyalah,” katanya.
Cornelia yang lekat dengan karakter Sarah, mengaku bahwa dirinya sudah benar-benar jatuh cinta dengan karakter Si Doel. Namun menurutnya, dalam film ini Sarah akan tampil dengan lebih bijaksana.
ADVERTISEMENT
“Saya lihat Sarah lebih bijak yang sekarang. Dulu kan egois, cemburuan, galak, tapi dia penyayang,” ucapnya pada kesempatan yang sama.
Loading Instagram...
Peran Zaenab yang memang sudah sangat akrab dengan Maudy juga akan kembali hadir dengan ketegarannya sebagai wanita. Bahkan kali ini, Maudy mengaku bahwa Zaenab akan menghadapi cobaan yang lebih besar.
“Tapi yang pasti di sini Zaenab lebih mengalir aja dengan apa yang ada di depan matanya, menjalankan apa yang diminta,” pungkasnya.
Sementara ketika melihat trailer 'Si Doel The Movie', langsung menampilkan sosok Si Doel yang tengah berbicang dengan Mak Nyak di dalam kamar. Zaenab yang berada di dalam rumah Doel, tak sengaja mendengar percakapan mereka berdua.
Video
Setelahnya, Doel bersama Mandra langsung terbang ke Belanda untuk menghadiri undangan Hans, teman Doel. Logat betawi yang sangat kental dari Mandra pun masih sama seperti sinetron Si Doel zaman dulu.
ADVERTISEMENT
Sejumlah tempat hingga makanan yang ada di Belanda juga sempat mereka rasakan. Namun tanpa sengaja rupanya Doel bertemu dengan Sarah di Belanda. Sementara rumah Betawi serta oplet khasnya juga masih ada dalam film tersebut.
Film produksi Karnos Film dan Falcon Picture ini rencananya siap tayang di bioskop pada 2 Agustus mendatang. Para pecinta 'Si Doel' bersiap akan bernostalgia dengan kisah cinta segitiga antara Sarah, Doel, dan Zaenab yang tak kunjung usai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan