Pencarian populer

Silat Dihargai di Hollywood, Cecep dan Yayan Diperlakukan Bak Raja

Yayan Ruhiyan dan Cecep A. Rahman foto bareng Keanu Reeves. Foto: Dok. Lionsgate

Bintang laga Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman kembali dipercaya terlibat dalam film Hollywood. Tidak tanggung-tanggung, keduanya tampil dalam satu frame bersama Keanu Reeves di film 'John Wick: Chapter 3 Parabellum'.

Beberapa kali terlibat dalam penggarapan film Hollywood, diakui Yayan dan Cecep memberikan pengalaman yang tak bisa mereka lupakan. Terutama dari sisi produksi, di mana keahlian mereka begitu dihargai sebagai salah satu bagian penting dari film.

"Sebagai orang silat saya merasa bangga kerja di negara lain. Kami merasa jadi raja yah, di sana kita dihargai sekali. Kita datang dijemput, pulang dibayar," ujar Yayan Ruhian saat ditemui usai pemutaran 'John Wick: Chapter 3 Parabellum' di Plaza Indonesia XXI, Selasa (14/5) malam.

Koreografer untuk 'John Wick 3': Yayan Ruhian & Cecep Arif Rahman Foto: YouTube: IGN

Yayan bukan bermaksud berlebihan menanggapi apa yang ia terima. Hanya saja, ia membuktikan diri bahwa silat sebagai salah satu seni budaya bela diri khas tanah air, begitu dihargai.

Berbeda dengan pengalamannya di tanah air, yang justru banyak orang yang seakan tidak perduli.

"Di sini kita mau ngajar gratis saja kadang enggak ada yang datang," ujar Yayan.

Yayan mengatakan, Hollywood adalah industri yang begitu besar. Sehingga wajar jika profesionalisme begitu diutamakan.

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Selasa (14/5). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan

Dengan keberhasilannya menembus industri Hollywood, Yayan berharap rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya sendiri bisa kembali timbul.

"Bahwa kita punya budaya dan budaya kita dihargai negara lain. Mudah-mudahan ada rasa takut kehilangan budaya. Ada rasa ingn mempelajari bela diri yang asli dari Indonesia," ujar Yayan Ruhian.

Hal senada dikatakan Cecep Arif Rahman. Pria yang sebelumnya bermain di film 'Star Wars: The Force Awakens' ini menuturkan, bahwa budaya, khususnya seni bela diri silat begitu dihargai.

Koreografer untuk 'John Wick 3': Yayan Ruhian & Cecep Arif Rahman Foto: YouTube: IGN

"Mudah-mudahan melalui penampilan pencak silat di layar lebar, bahkan film-film Hollywood, bisa membuka mata generasi muda kita, bisa menyentuh hati generasi muda kita," ujar Cecep Arif Rahman.

Di Indonesia, 'John Wick: Chapter 3 Parabellum' akan tayang mulai hari ini, Rabu (15/5).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23