kumparan
3 Jun 2019 17:46 WIB

'Single Part 2' dan Kegelisahan Raditya Dika tentang Teman Hidup

Pemain dan Sutradara film Single 2, Raditya Dika saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Raditya Dika baru saja menyelesaikan proyek film terbarunya berjudul 'Single Part 2'. Film ini merupakan sekuel dari film 'Single' yang rilis pada 2015 lalu.
ADVERTISEMENT
Pria yang akrab disapa Radit ini memang dikenal kerap menyuguhkan karya bertema percintaan yang dibalut dengan unsur komedi. Sebagian besar kisah yang diangkat juga berasal dari pengalaman pribadi suami Anissa Aziza ini.
Saat bertamu ke kantor kumparan beberapa waktu lalu, Raditya Dika bercerita bahwa film 'Single Part 2' membahas kegelisahannya tentang teman hidup.
Dalam film tersebut, sosok Ebi yang diperankan Raditya Dika mencoba untuk memahami apakah ketika seseorang memiliki pasangan dia akan lebih bahagia atau tidak.
Video
"Sebenarnya sebagai (konten) kreator ya, gue coba selalu nyari apa yang menggelisahkan buat diri gue. Karena kalau gue dapet apa yang menggelisahkan, maka gue merasa cerita itu penting buat gue bicarakan gitu," kata Raditya Dika.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 34 tahun menambahkan, pembuatan naskah film dibuat sebelum dirinya mempersunting Anissa pada 2018. Sehingga pertanyaan-pertanyaan Radit tentang pernikahan muncul di situ dan ia meramunya di film 'Single Part 2'.
"Karena kegelisahan ini dekat banget sama gue, apalagi gue nulisnya sebelum gue nikah. Semua penulisan selama tiga bulan itu yang coba gue sarikan di dalam film ini," tuturnya.
Pemain film Single 2, Raditya Dika (kirir) dan Mentari Novel (kanan) saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Raditya Dika juga mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama dirinya membuat sekuel film. Menurut penulis 'Marmut Merah Jambu' ini, 'Single Part 2' bisa menjadi kegelisahan terakhirnya yang membahas percintaan seorang jomblo.
"Gue ngerasa satu film apa yang gue bicarakan sudah selesai, tapi ternyata 'Single' ini sebuah kegelisahan yang lama gue bicarakan dari mulai banyak karya," ucap Raditya Dika.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
"Jadi di film inilah, mungkin enggak ada lagi sih (kegelisahan seseorang percintaan) mungkin," lanjutnya.
Film 'Single Part 2' dibintangi oleh Raditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhammad, dan Mentari Novel. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 4 Juni 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·