kumparan
6 Sep 2019 11:23 WIB

Soal Spider-Man, Bos Sony Pictures Tutup Pintu untuk Marvel

Spider-Man: Far From Home. Foto: Dok. Imdb
Hingga kini fans masih memperbincangkan kepergian Spider-Man dari MCU. Sesungguhnya, mereka masih berharap agar sang manusia laba-laba yang lisensinya dimiliki Sony Pictures itu, kembali bersatu dengan MCU.
ADVERTISEMENT
Namun, keinginan tersebut harus dikubur dalam-dalam oleh fans. Sebab, Sony Pictures telah mengatakan bahwa pihaknya telah 'menutup pintu' untuk kembali bekerja sama dengan MCU. Namun, tidak untuk selamanya.
Hal itu diungkapkan oleh CEO Tony Vinciquerra, salah satu chairman di Sony Pictures, di acara Variety‘s Entertainment & Technology Summit, baru-baru ini. Namun, dia juga mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan Spider-Man akan kembali dunia MCU di masa yang akan datang.
Kostum Spider-Man di film 'Captain America: Civil War'. Foto: YouTube/Longclaw54
Vinciquerra juga menambahkan, tidak ada niat buruk antara Sony dan Marvel setelah keduanya gagal mencapai kesepakatan tentang persyaratan pembiayaan untuk film Spider-Man yang akan datang. Pihaknya juga-- secara efektif-- menghapus Spider-Man versi Tom Holland film standalone-nya dan timnya (Avengers) dari Marvel.
"Perjalanan kami seru dengan (kehadiran Kevin Feige, bos Marvel) di film-film Spider-Man. Kami telah mencoba mencari cara lain untuk menyelesaikannya. Orang-orang Marvel adalah orang-orang hebat, kami sangat menghormati mereka. Tetapi, di sisi lain, kami memiliki orang-orang yang tak kalah hebat. Kevin tidak melakukan semua pekerjaan itu," jelas Vinciquerra.
Spider-Man. Foto: IMDB
Lepas dari MCU, Vinciquerra menuturkan bahwa Sony Pictures berencana untuk meluncurkan 'jagat sinema'-nya sendiri dengan menggunakan beragam karakter dari dunia Spider-Man. Saat ini, Sony Pictures sedang dalam pembuatan sekuel 'Venom' ke-2, pembuatan film tentang Morbius, dan lima sampai enam serial televisi dengan latar dunia Spider-Man.
ADVERTISEMENT
Mengenai hal ini, Vinciquerra yakin bahwa Spider-Man akan baik-baik saja di luar MCU.
"Spider-Man baik-baik saja sebelum (MCU). Namanya semakin melesat (lewat MCU), dan sekarang kita memiliki semesta kita sendiri, dia akan memainkan karakter lagi dengan baik. Aku pikir, kita cukup mampu melakukan apa yang harus kita lakukan," terang Vinciquerra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan