Pencarian populer

Sosok Raditya Dika di Mata Hifdzi Khoir dan Samuel Rizal

Hifdzi Khoir dan Samuel Rizal baru saja terlibat dalam film bergenre drama, komedi, dan action yang berjudul 'Target'. Mereka berdua mengaku langsung diajak oleh Raditya Dika selaku sutradara untuk bermain dalam film tersebut.

Beberapa waktu lalu, dua aktor tersebut sempat berkunjung ke kantor kumparan dan bercerita mengenai sosok Raditya Dika di mata mereka. Samuel yang pertama kali angkat bicara. Ia berpendapat bahwa pemain film 'Kambing Jantan' tersebut merupakan sosok yang profesional dalam urusan pekerjaan.

"Dia kan pemain juga. Jadi, kalau gue bilang dia cukup kerja keras orangnya. Dia nge-direct juga. Kan kalau habis syuting, dia ngedit juga. Pas lagi syuting, direct juga, main juga, nulis juga," kata pria yang akrab disapa Sammy itu.

Kemudian, bintang film 'Eiffel I'm in Love' tersebut mengatakan bahwa sebagai sutradara, Dika cukup menyenangkan dan memiliki pemikiran terbuka. Hal tersebut memudahkannya dan para pemain lain saat sedang mendalami karakter.

Samuel Rizal dan Hifdzi Khoir (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

"Kalau ada dialog yang kurang asyik, kita kan suka ajak diskusi. Dia ngasih kebebasan juga sama pemain, katanya 'Ya sudah kita coba take, tapi kalau enggak asyik ya kita ubah ke awal'. Kan otaknya dia sudah penuh, tapi dia mengerjakan semuanya dengan baik. Dia ngebebasin pemainnya," ucap aktor 37 tahun itu.

Hifdzi yang berada di sebelah Sammy pun mengutarakan hal yang senada. Ia yang sudah mengenal Dika sejak masih berada di ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia merasa jika menjalani proses syuting bersamanya sangat menyenangkan.

"Aku kan dijuriin Bang Radit, dan pas syuting kemarin aku ngerasanya enggak kayak sama sutradara atau siapa, kayak sama teman saja. Dikasih masukan gitu sih enaknya," kata Hifdzi.

Raditya Dika dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)

Selain itu, Hifdzi dan Sammy juga mengatakan kalau Dika kerap melakukan hal-hal aneh yang mampu mengocok perut para pemain saat berada di lokasi syuting. Salah satunya adalah ketika dia menunjukkan sebuah aplikasi horor yang ada di ponsel pintarnya.

"Katanya, 'Sam coba deh, di venue ini ada setan lho. Ya, gue tahu, tapi katanya, 'Coba deh lo mau nanya apa'. Gue pikir, masa setan bisa mainan HP gitu. Akhirnya gue ikutin, gue tanya, 'Kita lagi syuting di lantai berapa'. Terus dijawab sama si setan, katanya di lantai 2 dan benar. Terus gue ya udahlah. Tapi kan aneh ya, aplikasi main setan, tapi dia tahu kita di mana," terang Sammy.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57