Pencarian populer

Suasana Pemakaman Titi Qadarsih

Pemakaman Titi Qadarsih, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Jenazah penyanyi senior Siti Qadarsih tiba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir sekitar pukul 10.53 WIB. Jenazah Titi dibawa dari rumah duka di kawasan Sawangan, Depok, menggunakan ambulans.

Jenazah kemudian dipikul oleh beberapa orang, salah satunya putra Titi yang juga anggota band BIP, Indra Qadarsih, hingga menuju ke liang lahat. Dalam perjalanan menuju liang lahat, ucapan tauhid dikumandangkan oleh pelayat yang juga ikut ke pemakaman. Sebanyak tiga orang kemudian masuk ke liang lahat untuk meletakkan jenazah ke dalam tanah termasuk Indra.

Indra yang terlihat mengenakan kemeja biru tua motif batik khasnya, celana khaki, dan peci rajut abu-abu tua, terlihat tegar saat jenazah Titi ditutup papan.

Pemakaman Titi Qadarsih, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Sebelum ditutup dengan tanah, tali yang ada di sekitar kepala jenazah dilepas. Selanjutnya, azan dikumandangkan di dekat telinga jenazah dan diikuti dengan ikamah.

Pemakaman Titi Qadarsih, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Sejumlah figur publik yang ikut melayat ke pemakaman antara lain, Bimbim 'Slank', Once Mekel, Jajang C. Noer, Slamet Rahardjo, hingga Widyawati. Setelah dikebumikan, jenazah dibacakan surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, istighfar, lafal tauhid, dan dipimpin oleh pemuka agama.

"Kami wakil dari keluarga Titi Qadarsih mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan ikut di pemakaman ini. Semoga almarhumah Titi Qadarsih khusnul khatimah," ucap anggota keluarga Titi yang dituakan usai pemakaman.

Pemakaman Titi Qadarsih, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Pukul 11.20 WIB, kuburuan Titi sudah ditutup dengan tanah. Para pelayat pun melakukan tabur bunga di pusara Titi. Pada para pelayat, Indra sempat meminta agar kesalahan ibundanya selama hidup dimaafkan. Pemakaman pun selesai pukul 11.25 WIB.

Pemakaman Titi Qadarsih. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Aktris sekaligus penyanyi senior Titi Qadarsih mengembuskan napas terakhir pada Senin (22/10). Titi meninggal dunia di usia 73 tahun karena penyakit kanker usus yang dideritanya sejak bulan Ramadan lalu tepat sebulan setelah ulang tahunnya.

Titi Qadarsih mengawali kariernya sebagai anggota grup penyanyi Salanti Bersaudara di tahun 1964. Tak hanya bernyanyi, akting Titi juga cukup mumpuni. Hal itu terbukti dengan lebih dari 20 judul film yang pernah diperankannya. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah 'Hantjurnya Petualang (1966)', 'Dibalik Tjahaja Gemerlapan (1966)', 'Buah Terlarang (1979)', 'Mupeng (Muka Pengen) (2008)', 'Main Dukun (2014)', dan lain-lain.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32