kumparan
5 Feb 2018 16:27 WIB

Suasana Syahdu dan Rintik Hujan di Pemakaman Yockie Suryo Prayogo

Prosesi pemakaman Yockie Suryo Prayogo (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Setelah berjuang melawan berbagai penyakit di tubuhnya, musisi Yockie Suryo Prayogo menghembuskan napas terakhir pada Senin (5/2) sekitar pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro.
ADVERTISEMENT
Setelah disemayamkan dan disalatkan di RSPI, Bintaro, Tangerang Selatan, jenazah musisi berusia 63 tahun ini langsung di bawa ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.
Sekitar pukul 15.37 WIB, jenazah tiba di TPU dan langsung dimasukkan ke dalam liang lahat. Cuaca mendung yang disertai rintik hujan, ikut mewarnai proses pemakaman mantan personel God Bless tersebut.
Suasana pemakaman Yockie Suryo Prayogo. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)
Video
Anak pertama Yockie, Nara, ikut turun mengantarkan jenazah sang ayah tercinta ke dalam liang lahat. Nara terlihat begitu tegar saat menggotong hingga mengumandangkan azan di samping jenazah Yockie. Sementara anak kedua Yockie, Reza, terlihat matanya berair dan berusaha tegar melepas kepergian sang ayah untuk selama-lamanya.
Sama halnya dengan kedua anaknya, istri Yockie, Tiwi, juga terlihat begitu tegar selama proses pemakaman berlangsung. Ia hanya duduk di samping liang lahat sang suami, sambil terus memandangi jenazah Yockie yang sudah terbujur kaku dibalik kain kafan putih.
ADVERTISEMENT
"Saya hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah membantu selama Mas Yockie sakit hingga hari ini. Seandainya ada utang dari adik saya yang disengaja atau tidak, silahkan datang ke keluarga kami," ucap kakak Yockie, Bembi, di sela proses pemakaman.
"Kami tidak terlalu terkejut karena Mas Yockie sudah sakit sejak lama. Memang kita mengharapkan kesembuhan, tapi memang sudah waktunya Mas Yockie berpulang ke Tuhannya," lanjut Bembi.
Pratiwi Puspitasari, Istri Yockie Suryo Prayogo (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Sejumlah kerabat serta rekan selebriti seperti Ian Antono, Indro 'Warkop', personel Kla Project Lilo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan puluhan orang lainnya, ikut mengantarkan Yockie ke tempat peristirahatan terakhir.
Sebelumnya, pencipta lagu 'Semut Hitam' ini diketahui sudah masuk keluar rumah sakit, lantaran sakit diabetes, sirosis (kerusakan hati), juga stroke yang diderita selama ini.
Prosesi pemakaman Yockie Suryo Prayogo (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Kondisi Yockie sempat membaik dan kemudian di bawa pulang ke rumahnya di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Kondisi membaik Yockie juga ditandai dengan respons dirinya yang mulai mengenali para sahabat yang datang menjenguk ke rumah.
ADVERTISEMENT
Namun, 2 hari lalu, kondisi Yockie mendadak drop setelah mengalami pendarahan. Ia dilarikan ke rumah sakit, hingga ajal menjemputnya, pada Senin, 5 Februari 2018, sekitar pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan