Pencarian populer

Sunan Kalijaga Setelah Nonton Video Salmafina: Itu Hal Biasa

Pengacara Sunan Kalijaga. Foto: Aria Pradana/kumparan

Anak dari pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, tengah menjadi buah bibir masyarakat. Belum lama ini, tersebar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan Salmafina diduga sedang berada di sebuah kelab malam.

Di video itu, Salmafina yang mengenakan busana merah, terlihat sedang duduk di sebuah sofa sambil menggelengkan kepalanya mengikuti irama musik. Ia juga tampak tidak peduli dengan pakaian dalamnya yang sedikit terlihat, karena kondisinya seperti setengah sadar.

Melihat video tersebut, banyak netizen yang menggunjing kelakuan mantan istri Taqy Malik itu. Tak hanya Salmafina, ayahnya pun dibanjiri cibiran dari netizen. Menanggapi itu semua, Sunan tak ingin ambil pusing.

Salmafina Sunan Foto: instagram/salmafinasunan

“Kalau saya 'kan sudah di titik yang semakin banyak orang yang menghina, menghujat saya sama keluarga saya, saya makin senang, sudah enggak peduli,” ujar Sunan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Setelah Sunan melihat Salmafina di video yang beredar, ia menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh anaknya itu bukan suatu hal yang fatal. Menurutnya, kejadian tersebut menjadi sesuatu yang besar karena ada beberapa faktor.

“Itu sebenarnya hal yang biasa, anak-anak remaja di usia Salma. Mungkin kalau Salma bukan anak saya, atau Salma bukan baru ambil keputusan lepas hijab, saya rasa enggak akan jadi berita, akan biasa saja,” ucap Sunan.

Sunan Kalijaga. Foto: Munady Widjaja

Video berdurasi singkat itu direkam oleh sahabat Salmafina sendiri, yakni Maulida. Ada netizen yang mengatakan bahwa Sunan seharusnya berterima kasih kepada si perekam dan pengunggah video tersebut, sebab ia jadi tahu kelakuan anaknya.

Atas komentar tersebut, Sunan beranggapan bahwa seharusnya, si perekam tidak menyebarkan video tersebut di media sosial. Namun, memberikan video itu secara pribadi kepada keluarga Salmafina.

“Untuk peristiwa ini, yang saya bela bukan cuma Salma, tapi nama baik keluarga. Kalau memang orang itu punya niat baik, sampaikan saja ke saya, ‘Om, Tante, nih, anaknya gini’, kenapa musti di-upload sehingga viral? Itu saja nilai kerugiannya,” tutur Sunan.

Salmafina ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/8). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan

Sunan mengaku tidak bisa selalu berada di samping sang putri untuk menjaganya. Dia juga sudah memberikan kepercayaan kepada Salmafina. Sebab, kini anaknya itu sudah bukan anak kecil lagi.

“Saya kalau Salma di luar rumah, saya titipin Salma sama Allah SWT. Ya, dia sudah besar, sudah bisa berpikir. Jangan dikira saya membela anak terus menyalahkan orang lain. Boleh tanya sama Salmanya juga, dia adalah pelajaran buat saya,” pungkas Sunan Kalijaga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60