Pencarian populer
7 September 2018 16:01 WIB
0
0
Syahrini vs Soimah, Siapa Penyanyi yang Paling Lucu?
Syahrini dan Soimah. (Foto: Instagram/@princessyahrini)
Di Indonesia, banyak selebriti yang memiliki kemiripan wajah dan penampilan. Padahal, mereka tidak memiliki ikatan darah sama sekali.
Dua di antaranya adalah Syahrini dan Soimah. Keduanya sama-sama berprofesi sebagai penyanyi. Namun, Syahrini adalah penyanyi pop, sementara Soimah dikenal sebagai penyanyi dangdut yang juga bisa melakukan karawitan.
Walaupun memiliki latar belakang jauh berbeda, tapi Syahrini dan Soimah sering dibilang mirip satu sama lain. Masing-masing dari mereka juga punya jargon khas sendiri yang mudah diingat dan membuat mereka menjadi penyanyi yang unik.
Kali ini, kumparan akan membahas tentang dua penyanyi yang terkenal lucu tersebut. Mulai dari awal karier, gaya penampilan di atas panggung, hingga kehidupan pribadi mereka. Simak ulasannya berikut ini, ya.
1. Awal karier
Penyanyi Indonesia, Syahrini (Foto: Munady)
Pemilik nama lengkap Fatimah Syahrini Zaelani ini mulai muncul di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 2008. Saat itu, ia merilis sebuah lagu berjudul 'Bohong'. Beberapa lagunya yang lain adalah 'My Lovely' dan 'Tatapan Cinta'.
Akan tetapi, nama Syahrini baru melesat naik setelah menjadi rekan duet Anang Hermansyah di tahun 2010. Kala itu, mereka membawakan lagu berjudul 'Jangan Memilih Aku'.
Berawal dari rekan duet, Anang dan Syahrini dikabarkan terlibat cinta lokasi dan menjalin hubungan spesial. Namun, keduanya tak pernah mengonfirmasi langsung kabar tersebut.
Hubungan rekan duet Anang dan Syahrini ternyata tak bertahan lama. Di tahun 2011, Syahrini memilih untuk bersolo karier dengan meluncurkan lagu 'Kau Yang Memilih Aku' dan me-remake lagu milik mendiang Alda Risma berjudul 'Aku Tak Biasa'.
Soimah, penyanyi dangdut. (Foto: Instagram @showimah)
Sejak kecil, Soimah sudah dekat dengan dunia seni. Setelah lulus SMP, dia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) dengan mengambil jurusan karawitan.
Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati tersebut mulai dikenal sebagai sinden ketika bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Soimah berhasil melakukan tur dunia untuk pertama kalinya, bersama dengan komunitas seni tersebut di tahun 2011. Ia kemudian mulai berkarier di dunia hiburan Indonesia, dengan menjadi penyanyi latar di program acara 'Seger'.
2. Penampilan di atas panggung
Penyanyi Indonesia, Syahrini. (Foto: Munady Widjaja)
Syahrini selama ini dikenal dengan penampilannya yang glamor. Dia selalu tampil memesona dalam setiap kesempatan. Busana yang dikenakannya dari ujung kepala hingga ujung kaki, dapat dipastikan merupakan barang branded.
Saat bernyanyi di atas panggung, dia juga biasanya menggunakan gaun yang unik dan mewah. Ia seringkali menciptakan tren baru di kalangan masyarakat Indonesia.
Soimah, penyanyi dangdut. (Foto: Instagram @showimah)
Saat pertama kali muncul di dunia hiburan, Soimah lebih sering mengenakan busana kebaya tradisional khas Jawa yang dilengkapi dengan sanggul rambut di belakang. Hal tersebut dikarenakan saat itu Soimah masih dikenal sebagai sinden.
Seiring berjalannya waktu, penampilannya mulai berubah. Saat ini, ketika didapuk menjadi Juragan Pantura di acara 'Bintang Pantura', Soimah kerap tampil mengenakan berbagai macam jubah mewah yang dilengkapi dengan aksesoris beragam aksesoris unik di kepalanya.
3. Jargon khas
Syahrini. (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya cantik, Syahrini juga dikenal sebagai penyanyi yang lucu. Dia memiliki belasan jargon unik yang diciptakannya sendiri. Beberapa di antaranya adalah 'Alhamdulillah, ya', 'Maju Mundur Cantik', 'I Feel Free', 'Cucok Meong', dan masih banyak lagi.
Uniknya, Syahrini justru menjadikan jargon-jargon tersebut menjadi lagu. Seperti misalnya 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng' yang jadi original soundtrack film 'Bodyguard Ugal-ugalan', 'Sesuatu', dan 'Seperti Itu?'.
Soimah, penyanyi dangdut. (Foto: Instagram @showimah)
Sama seperti Syahrini, Soimah juga memiliki jargon yang menjadi ciri khasnya. Jargon-jargon tersebut biasanya muncul secara spontan ketika dia memberikan komentar positif bagi peserta yang bernyanyi dengan bagus di acara ajang pencarian bakat, seperti 'D'Academy' atau 'Bintang Pantura'.
Salah satu jargonnya yang paling terkenal adalah 'Woyo woyo'. Jargon tersebut juga dibuat menjadi sebuah lagu yang diluncurkan di tahun 2015. Selain itu ada pula jargon 'Jos Gandos', dan yang terbaru adalah 'Hoa Hoe'.
4. Kehidupan pribadi
Syahrini (Foto: Munady Widjaja)
Di usianya yang menginjak 36 tahun, Syahrini masih betah melajang. Meskipun begitu, dia sempat digosipkan menjalin kedekatan dengan beberapa pria.
Mulai dari Anang Hermansyah, Ariel 'NOAH', Daniel Mananta, hingga Cakra Khan. Syahrini pernah menyebut bahwa dia menjalin hubungan dengan putra dari salah satu kerajaan di Malaysia bernama Bubu. Namun, seiring berjalannya waktu, terungkap fakta bahwa Bubu hanyalah pria biasa.
Saat ini, dia digosipkan menjalin kedekatan dengan bos batu bara asal Kalimantan yang berinisial H. Akan tetapi, Syahrini tak pernah memberi konfirmasi langsung mengenai pria-pria yang digosipkan dekat dengannya selama ini.
Soimah dan keluarganya. (Foto: Instagram @showimah)
Berbeda dengan Syahrini, Soimah sudah menikah dengan seorang pria bernama Herwan Prandoko alias Koko pada 27 Desember 2002. Saat itu, usianya baru menginjak 22 tahun. Dari hasil pernikahan itu, Soimah dan Koko dikaruniai dua orang putra yang bernama Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: