Pencarian populer

Tampil dengan Gigi Tonggos, Fedi Nuril Hampir Tak Dikenali Anaknya

Para pemain Film Doa di kumparan, Selasa (7/8). (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Tiga aktor utama film 'DOA: Cari Jodoh', Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, dan Dwi Sasono, harus mengubah penampilan mereka habis-habisan demi totalitas dalam memerankan karakter Doyok, Otoy, dan Ali Oncom.

Fedi Nuril harus tampil dengan gigi kelinci tonggosnya, suara Pandji menjadi cempreng dan rambutnya super aneh, dan Dwi jadi memiliki gigi besar serta rambut gondrong yang botak di bagian belakangnya.

Saat menyambangi kantor kumparan beberapa waktu lalu, bintang film 'Ayat-ayat Cinta' itu bercerita soal tanggapan anaknya ketika dirinya menggunakan gigi palsu dan baju lurik khas Yogyakarta itu. Menurutnya, sang anak yang masih berusia 1,5 tahun cukup kebingungan melihat ayahnya dengan penampilan berbeda.

"Tapi habis itu ngelanjutin makan cemilannya, jadi dia takut enggak, ketawa enggak, kayaknya dia enggak ngenalin deh kalau itu saya. Jadi kayaknya dia mikir, 'Hah aneh banget nih orang, oke'. Terus dia ngelanjutin makan cemilan, santai banget dia. Kalau bini gue sih cekikikan sendiri males banget lihat giginya, takut dipatok," ucap Fedi.

Fedi Nuril pemain Film Doa di kumparan, Selasa (7/8). (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Memerankan karakter aneh bukanlah menjadi pengalaman yang pertama bagi Pandji dan Dwi. Sebelumnya, dia berperan jadi Raka, si cowok aneh dalam film 'Insya Allah SAH', dan Dwi jadi satpam gendut botak di film '5 Cowok Jagoan'.

Pandji mengatakan bahwa dua anaknya memiliki pendapat yang berbeda. Anak laki-lakinya, Wadilla Dipo Wongsoyudo, tak begitu peduli dengan penampilan Pandji yang aneh. Namun, anak perempuannya, Ourania Almashira Wongsoyudo, mengatakan kalau ayahnya itu jelek saat menggunakan kostum.

Pandji Pragiwaksono pemain Film Doa di kumparan, Selasa (7/8). (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

"Yang cewek enggak suka, dia nyuruh saya berhenti akting, 'Ayah enggak usah syuting, enggak usah main film, jelek'. Sebelumnya juga saya jadi Raka kan juga dibilang jelek gitu. Jadi namanya kerjaan kan ya," kata Pandji.

"Kalau yang cowok sih sudah enggak peduli dia sudah sibuk nangkepin Pokemon. Main Pokemon GO. Paling kalau saya pulang ditanyain, 'Baru balik syuting, Toy?' Gitu kata anak saya," lanjutnya seraya tertawa.

Dwi Sasono "Ali Oncom" di peluncuran saham MD Pictures di BEI, Jakarta, Selasa (7/8). (Foto: Munady Widjaja)

Hampir sama dengan Pandji, Dwi Sasono juga mendapat tatapan asing dari anak bungsunya, Den Bagus, saat pulang ke rumah dengan kostum Ali Oncom. Aktor berusia 38 tahun tersebut memang terlihat sangat berbeda saat menggunakan gigi dan rambut palsu itu.

"Pernah tuh kalau enggak salah ada syuting di rumah, atau tes make up gitu, dia kaget lihat gue. Dia mungkin mikir,'Ini siapa, enggak kenal nih'. Terus dia nanya, 'Bapak kepalanya botak? Bapak giginya gede?' Namanya anak baru 3,5 tahun kan, biarin sajalah enggak apa-apa," kata pemain film 'Kartini' itu.

Film 'DOA: Cari Jodoh' dapat disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 16 Agustus besok.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31