Pencarian populer

Tangis Ifan 'Seventeen' Antar Proses Pemakaman Istri Tercinta

Prosesi pemakaman istri Ifan Seventeen. (Foto: Pramita Kusumaningrum/kumparan)

Selama kurang lebih dua hari hilang tanpa kabar, istri Ifan 'Seventeen', Dylan Sahara, ditemukan sudah tidak bernyawa pada Senin (24/12). Dylan menjadi salah satu korban yang tidak selamat akibat tsunami yang menerjang kawasan Tanjung Lesung, Anyer, Banten.

Jenazah istri Ifan itu kemudian langsung diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo, pada Selasa (25/12). Setibanya di rumah duka, di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Paju, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, jenazah langsung di bawa ke Pemakaman Taman Arum.

Ifan bersama jenazah Dylan dan rombongan tiba di kompleks pemakaman Taman Arum, Kelurahan Taman Arum, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pukul 11.45 WIB.

Ayah Dyla Sahra memberikan ucapan terakhir sebelum mengantar jenazah ke pemakaman. (Foto: Pramita Kusumaningrum/kumparan)

Saat datang, Ifan 'Seventeen' masih terlihat tegar. Ia masih membopong peti jenazah sang istri. Pelantun 'Jaga Selalu Hatimu' ini juga ikut turun ke liang lahat bersama Kakak Dylan, Sendy Nicholas, dan adiknya, Luhur Kusuma, untuk memasukkan jenazah Dylan.

Ifan masih terus tegar, sambil mengawasi petugas makam yang tengah menguruk tanah kubur untuk istrinya. Bahkan saat, muazin salah menyebutkan nama Dylan Zahara menjadi Dyan Sahara, musisi berumur 35 tahun membenarkan nama istrinya.

"Istri saya namanya Dylan Zahara," tegas Ifan 'Seventeen'.

Prosesi pemakaman istri Ifan Seventeen. (Foto: Pramita Kusumaningrum/kumparan)

Setelah selesai pemakaman, Ifan terlihat masih bertahan. Namun, musisi yang sebelumnya terlihat tegar, tak kuasa menahan tangisnya ketika jenazah istri tercinta sudah tertutup dengan tanah.

Walaupun tangisnya tidak keras, hanya lelehan air mata yang jatuh membasahi pipinya dan menunjukkan kesedihan di dalam diri Ifan.

Sambil menaburkan bunga di makam Dylan, Ifan mengelap papan nama sang istri. "Sekarang sudah tenang ya sayang," pungkas Ifan.

Prosesi pemakaman istri Ifan Seventeen. (Foto: Pramita Kusumaningrum/kumparan)
Makam Dyla Sahra. (Foto: Pramita Kusumaningrum/kumparan)

Sebelumnya, musisi Ifan 'Seventeen' mengantarkan istrinya Dylan Sahara sampai dibumikan di Ponorogo, Jawa Timur. Ifan datang di Ponorogo dengan menumpangi ambulans yang membawa jenazah Dylan, Selasa (25/12) sekitar pukul 09.51 WIB.

Saat datang, pelantun 'Jangan Dulu Pergi' ini memakai busana putih, celana hitam dan serta kacamata hitam. Meski berduka, Ifan 'Seventeen' terlihat tegar saat tiba di kampung halaman sang istri.

(Laporan kontributor kumparan: Pramita Kusumaningrum)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53