Pencarian populer

Teuku Zacky Kisahkan Rumah Angker Lokasi Syuting 'Lukisan Ratu Kidul'

Pemeran film Lukisan Ratu Kidul, Teuku Zacky saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan
Aktor Teuku Zacky membintangi film bergenre horor yang berjudul ‘Lukisan Ratu Kidul’. Di film karya Ginanti Rona itu, dia berperan sebagai Dimas Soedibyo, suami dari Astrid yang diperankan oleh Ussy Sulistiawaty.
ADVERTISEMENT
Awalnya pria berumur 36 tahun ini menjalani proses syuting yang cukup padat. Namun, di hari-hari berikutnya, intensitas dia untuk syuting berkurang, karena terkendala di lukisan.
“Masih dikit-dikit ambil (gambar)nya, karena scene saya terkait properti lukisan,” ujar Teuku Zacky saat berkunjung ke kumparan, baru-baru ini.
Pemeran film Lukisan Ratu Kidul, Teuku Zacky dan Wafda Saifan berbincang dengan jurnalis kumparan saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan
Ternyata kata Zacky, para kru film mengalami hambatan untuk menemukan pelukis yang benar-benar bisa melukis sosok Ratu Kidul. Lukisan inilah yang akan dijadikan properti film.
“Pelukisnya ini sakit-sakitan. Enggak tahu ya, mitos juga kali, memang enggak bisa sembarangan ngelukis sosok Ratu Kidul. Walaupun yang dilukis itu model yang memang main di film ini,” beber Zacky.
Karena lukisan tersebut tak kunjung terlesaikan, proses syuting pun sempat tertunda. Setelah menemukan pelukis yang bisa menyelesaikan lukisan tersebut, akhirnya Teuku kembali berakting.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
“Jadi, (syuting) sempat ketunda. Akhirnya, di akhir syuting baru ada pelukis yang berhasil melukis lukisan ini sesuai dengan yang sutradara mau. Baru saya di situ syuting terus dengan adegan yang menggunakan properti lukisan itu," katanya.
Selain mengalami penundaan saat syuting karena pelukis Ratu Kidul yang jatuh sakit, Zacky juga bercerita tentang rumah yang dijadikan lokasi syuting film tersebut.
Ternyata dari informasi yang didapat oleh suami Iilmira Usmanova ini, rumah tersebut dikenal cukup angker.
Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengaku baru pertama kali syuting di rumah itu dan tidak tahu menahu soal cerita di balik rumah tersebut.
“Ternyata, ketika saya share di Instagram Story, ada yang balas. Masyarakat di sekitar situ, kasih tahu kalau rumah itu benar-benar rumah yang angker, sudah lama enggak dihuni dan sering banget kejadian penampakan dan kecelakaan di depan rumah tersebut,” beber Teuku.
Pemeran film Lukisan Ratu Kidul, Teuku Zacky saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Matheus Marsely/kumparan
Setelah mengetahui hal tersebut, ayah dua orang anak ini menjadi lebih hati-hati. “Kalau enggak ada yang ngasih tahu, kita tenang-tenang saja. Cuma, pas ada yang ngasih tahu, 'wah ini beneran nih', kita aware lah, enggak sembarangan,” pungkas Teuku Zacky.
ADVERTISEMENT
Film ‘Lukisan Ratu Kidul’ bercerita tentang Dimas dan Satria Soedibyo yang memiliki banyak pertanyaan ketika ayah mereka meninggal, karena banyak hal yang dirahasiakan. Mulai dari kakek mereka yang merupakan seorang pelukis terkenal di tahun 1980-an, hingga rumah yang mendadak diwariskan ke mereka.
Loading Instagram...
Di dalam rumah tersebut, tersembunyi sebuah lukisan Ratu Kidul karya sang kakek. Lukisan itu ternyata merupakan sumber malapetaka keluarga Soedibyo selama puluhan tahun. Sosok di balik lukisan itu mengancam keselamatan mereka.
Film 'Lukisan Ratu Kidul' mulai tayang di bioskop Tanah Air pada hari ini, Kamis (4/4).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86