Pencarian populer

'The Shape of Water' Film Terbaik The Oscars 2018

'The Shape of Water' menang 'Best Picture' (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Sepanjang tahun 2017, penonton disuguhkan dengan film-film yang menakjubkan. Dari sekian banyak film box office yang dinikmati di bioskop seluruh dunia, Academy Awards menominasikan sembilan film terbaik.
ADVERTISEMENT
Film-film tersebut adalah 'Call Me by Your Name', 'Darkest Hour', 'Dunkirk', 'Get Out', 'Lady Bird', 'Phantom Thread', 'The Post', 'The Shape of Water', dan 'Three Billboards Outside Ebbing, Missouri'.
Warren Beatty dan Faye Dunaway yang membacakan pemenang untuk film yang berhak mendapatkan gelar Best Picture tahun ini. Keduanya melakukan kesalahan fatal saat membacakan nominasi tersebut tahun lalu.
Alih-alih membacakan 'Moonlight' yang keluar sebagai Best Picture, ternyata amplompnya tertukar dengan amplot Best Actress yang jatuh kepada Emma Stone dari 'La La Land'.
Beatty dan Dunaway diberikan kesempatan untuk membacakan nominasi Best Picture yang paling ditunggu-tunggu.
Dan, pemenangnya adalah 'The Shape of Water' karya sutradara dan penulis naskah Guillermo del Toro.
Film tersebut mendapatkan 13 nominasi untuk The Oscars 2018, terbanyak dibanding film lain. Selain Best Picture, 'The Shape of Water' memboyong empat piala, yaitu untuk Best Director, Best Original Music Score, dan Best Production Design.
ADVERTISEMENT
Dalam pidatonya bersama pemain dan kru 'The Shape of Water', del Toro mengutip perkataan sesama sutradara, Steven Spielberg.
"Steven Spielberg berkata, 'Jika kamu menemukan dirimu di atas podium, karyamu adalah warisan dunia dan menjadi bagian dari semua ini'," kata del Toro. "Dulu aku hanya seorang bocah yang menyukai film dan berpikir bahwa semua ini tidak akan pernah terwujud."
"Aku ingin memberi tahu kalian semua bahwa bermimpi menggunakan genre fantasi untuk menceritakan hal yang terjadi di dunia saat ini, kamu bisa melakukannya Tinggal dobrak saja pintu itu dan masuk ke dalamnya," lanjutnya penuh semangat.
Loading Instagram...
'The Shape of Water' diperankan oleh aktris Sally Hawkins sebagai pemeran utama. Hawkins memerankan Elisa Esposito, seorang petugas kebersihan yang bisu. Kehidupannya yang datar menjadi lebih menarik ketika dia jatuh cinta kepada makhluk amfibi.
ADVERTISEMENT
Peran Hawkins dalam film ini sungguh menakjubkan. Karena, meskipun tanpa kata yang terucap dari mulutnya, aktris berusia 41 tahun itu bisa menyampaikan makna mendalam.
Selain menarik dari segi cerita yang mengangkat genre science-fiction, production design untuk film ini juga layak diperhitungkan. Selain itu, del Toro berhasil mengarahkan Hawkins sehingga perannya sebagai wanita bisu benar-benar meyakinkan.
Jangan lupakan efek CGI yang diberikan sepanjang film ini, terutama untuk peran Amphibian Man alias The Asset, makhluk amfibi yang jatuh cinta terhadap Elisa. Tidak hanya tokoh Amphibian Man, tapi banyak juga latar film ini merupakan dibuat dengan efek CGI.
Sehingga, secara keseluruhan, 'The Shape of Water' layak untuk menang sebagai Best Picture The Oscars 2018 dari berbagai macam aspek.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86