kumparan
30 Nov 2018 7:10 WIB

Titi Kamal Geli Lihat Aktingnya di Film ‘Sesuai Aplikasi’

Titi Kamal. (Foto: Munady)
Aktris Titi Kamal membintangi film ‘Sesuai Aplikasi’. Di film karya Adink Liwutang itu, dia berperan sebagai Sofiyah, seorang diva dangdut yang memiliki hidup glamor dan gaya berbicara manja.
ADVERTISEMENT
Istri Christian Sugiono ini mengaku merasa tergelitik saat melihat aktingnya di film produksi TBS Films itu. Sebab, dia jarang mendapatkan peran dengan karakter yang seperti itu.
“Aku geli lihat akting aku sendiri, biasanya kan aku (akting) jaim,” ujar Titi seraya tersenyum, saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).
Untuk memerankan karakter tersebut, ibu dua anak ini berusaha tampil totalitas. “Tiba-tiba kayak pelampiasan sisi lain dari aku, kayak aji mumpung, gue pol-polin sekalian dari gerakan ngomongnya, dari apanya, bodo amat, gitu,” kata Titi Kamal.
Kendati demikian, pelantun lagu ‘Rindu Semalam’ itu tetap merasa percaya diri ketika menjadi sosok Sofiyah.
“Pede saja sih, memang harus tahan malu. Aku bakal malu sih, karena lebay banget di situ, justru pelampiasan aku,” ucap perempuan berumur 36 tahun ini.
Titi Kamal dan para pemain 'Sesuai Aplikasi'. (Foto: Munady)
Setelah menonton film tersebut, ada beberapa orang yang berpendapat bahwa akting Titi meniru gaya Syahrini. Namun, dia tidak ingin mengklaim dirinya sebagai siapa pun.
ADVERTISEMENT
“Semuanya terserah penonton seperti apa. Apresiasi dari penonton bebas saja. Aku serahkan ke penonton. Ya aku campur-campur sih sebenarnya dari karakter yang ada di kehidupan sehari-hari,” beber Titi.
Menurut perempuan kelahiran Jakarta ini, karakter yang diperankan olehnya itu terbentuk dari gabungan beberapa karakter orang, yang telah diriset oleh dia sebelumnya.
“Riset aku nonton di YouTube diva-diva dangdut, diva-diva di Indonesia saat ini seperti apa. Terus, gaya berpakaian seperti apa, jadi aku jahit-jahit jadilah Sofiyah,” pungkas Titi Kamal.
Film ‘Sesuai Aplikasi’ bercerita tentang persahabatan dua driver ojek online, Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Keduanya mempunyai perjuangan masing-masing dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Film tersebut akan tayang di bioskop Tanah Air, mulai 6 Desember mendatang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan