kumparan
18 Apr 2019 17:49 WIB

Titi Kamal Merasa Mirip dengan Karakternya di Film 'Rumput Tetangga'

Titi Kamal terlibat dalam film drama yang diproduseri oleh Raffi Ahmad berjudul 'Rumput Tetangga'. Di film tersebut, Titi berperan sebagai seorang wanita yang bernama Kirana.
ADVERTISEMENT
Awalnya, Kirana adalah seseorang yang berprestasi di sekolah. Namun, takdir membawanya menjadi seorang ibu rumah tangga yang tinggal di rumah mengurus suami dan anak-anak.
Selama ini, Kirana selalu diselimuti oleh kegalauan. Dalam hatinya, Kirana selalu berharap bisa terbebas dari perannya sebagai ibu rumah tangga. Dia juga ingin menjadi seorang public relation consultant yang sukses.
Artis Titi Kamal saat hadir di gala premiere film Rumput Tetangga di Plaza Indoneia, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Ronny
Saat mendapatkan peran ini, Titi Kamal merasa memiliki banyak kesamaan dengan Kirana. Tak heran jika pemain film 'Mendadak Dangdut' itu tak terlalu menemukan banyak kesulitan saat menjalani proses syuting.
"Kalau dari kehidupan saya, samanya sama-sama ibu dua anak, sama-sama agak clumsy, ceroboh sedikit," kata Titi Kamal kepada kumparan beberapa waktu yang lalu.
Tak hanya itu, istri Christian Sugiono ini juga mengaku memiliki beberapa keinginan yang terpendam, sama seperti sosok Kirana.
ADVERTISEMENT
"Sama-sama memiliki obsesi terpendam, sama-sama ingin bekerja juga, enggak cuma menjadi ibu rumah tangga," ujarnya.
Artis Titi Kamal saat hadir di gala premiere film Rumput Tetangga di Plaza Indoneia, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Ronny
Lebih lanjut, wanita berusia 37 tahun ini bercerita kalau 'Rumput Tetangga' adalah film yang cukup menguras emosi. Meskipun demikian, Titi berusaha untuk berperan secara natural, agak tidak terlihat berlebihan saat disaksikan oleh penonton.
"Emosinya sih lumayan deep kali ya. Dari awal sampai akhir karakter Kirana kan lumayan banyak tuh, jadi gimana aku bikinnya semua sesuai porsi masing-masing, enggak terlalu berlebihan dan enggak terlalu kurang. Jadi gimana bisa nyambunginnya jadi satu kesatuan cerita yang apik gitu ya," jelasnya.
Artis Titi Kamal (kanan) saat hadir di gala premiere film Rumput Tetangga di Plaza Indoneia, Jakarta, Senin (8/4). Foto: Ronny
Titi Kamal mengatakan banyak pesan moral yang dapat diambil dari film 'Rumput Tetangga' ini. Salah satunya adalah untuk menyadarkan orang-orang jika tidak ada kehidupan yang sempurna di dunia ini.
ADVERTISEMENT
"Pesan moralnya banyak banget. Gimana kita yang tidak pernah puas melihat kehidupan orang lain, kadang ingin melihat, ‘gimana ya kalau jadi dia?’ atau ‘wah dia tuh suaminya romantis ya’," kata Titi.
"Sebenarnya dari semua itu adalah kehidupan itu tidak pernah sempurna. Mau ke mana pun kita mencari kehidupan yang kita anggap lebih baik, tetap saja enggak sempurna. Jadi gimana kita menerimanya saja," imbuhnya.
Film 'Rumput Tetangga' sudah bisa kamu saksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai hari ini, Kamis (18/4).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan