Pencarian populer

Transformasi Gaya Rambut Andika eks ‘Kangen Band’

Before After Andika Kangen Band (Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan)

Andika Mahesa atau yang akrab dikenal sebagai Andika ‘Kangen Band’ merupakan penyanyi Indonesia yang penuh kontroversi. Selain itu, gaya rambutnya juga kerap menjadi sorotan sejak awal mula berkarier.

Memang tidak ada perbedaan dari perawakan Andika, namun gaya rambutnya seolah jadi penanda di berbagai fase dalam hidupnya. Karena itu, story ini ingin melihat transformasi rambut Andika sejak awal karier, berurusan dengan hukum, hingga akhir-akhir ini sempat menjadi kader Partai Demokrat.

1. Andika dan rambut tirai

Andika Mahesa memulai kariernya di industri musik Indonesia bersama grup musik Kangen Band pada 2007 dengan album ‘Aku, Kau, dan Dia’. Meski membawakan musik pop melayu, Andika seolah berusaha mengikuti tren gaya rambut emo yang cukup populer di kalangan remaja era tersebut.

Andika Kangen Band (Foto: YouTube Warner Music Indonesia )

Banyak orang yang menyebut rambut Andika tidak cocok dengan bentuk wajahnya yang kurang gemuk dan kulitnya yang cokelat. Maksud hati ingin terlihat keren layaknya musisi-musisi emo dari luar negeri, Andika justru dibully dan dikatakan memiliki gaya rambut bak tirai.

Meski begitu, Andika terus berkarya dengan Kangen Band dan banyak karya-karyanya yang populer di pasaran. Kangen Band tetap memiliki fans fanatik yang banyak dan tersebar di banyak daerah di Indonesia.

2. Saat tertangkap karena kasus kekerasan dan narkoba

Nama Andika di industri musik harus tercoreng karena kasus kekerasan yang menjeratnya pada 2010. Karena kasus tersebut, Andika di vonis bersalah dan harus menjalani hukuman kurungan penjara selama 7 bulan.

Belum selesai, Andika juga dituntut oleh istrinya saat itu, Ade Bunga, yang mengaku tidak dinafkahi selama berbulan-bulan pada 2011. Lagi-lagi, Andika harus mendekam di penjara selama 4 bulan dengan masa percobaan selama 8 bulan.

Vokalis grup Kangen Band, Maesa Andika Setiawan (Foto: Instagram @andikaituaku)

Di tahun yang sama, Andika dan Izzy, personel Kangen Band, tertangkap polisi karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Ia pun harus direhabilitasi di Lido selama 2 bulan dan menjalani tahanan penjara.

Di masa-masa sulit tersebut, Andika mulai meninggalkan gaya rambut tirainya dan mulai tampil lebih rapi. Andika sepertinya amat terpukul dengan masalah hukum yang bertubi-tubu menjeratnya.

3. Warna rambut kuning dan tato

Setelah kasus hukum yang menjeratnya selesai, Andika mulai coba kembali bangkit di industri musik. Ia tampil dengan gaya rambut baru, yaitu gaya undercut seperti Macklemore dengan warna kuning.

Warna rambut ayah lima anak itu sempat berubah-ubah hingga akhirnya kembali menjadi hitam. Namun, perbedaan lain dari Andika kini adalah tato naga yang cukup besar di lengan kirinya.

4. Kini menjadi kader Partai Demokrat

Penyanyi Andika Kangen Band (tengah) (Foto: Instagram @andikaituaku)

Di awal tahun 2018, Andika diketahui mulai coba peruntungan di dunia politik dan bergabung dengan Partai Demokrat. Ia sepertinya berusaha mengikuti jejak banyak artis yang masuk ke berbagai partai politik berbeda.

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto, kala itu membenarkan Andika telah dilantik menjadi pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung. Ia bahkan memiliki jabatan yang cukup tinggi, yakni Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Partai Demokrat Lampung.

Penampilannya kala itu juga sangat rapi. Dengan rambut berpotongan pendek, Andika tak lagi terlihat 'urakan' seperti saat awal kariernya.

Andika Maesa 'Kangen Band' (Foto: Munady Widjaja)

Namun, Andika telah mundur dari jabatannya tersebut pada Agustus lalu. Ia mengaku belum siap terjun ke dunia politik dan ingin lebih fokus ke pekerjaannya di industri hiburan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34