Pencarian populer
14 Januari 2019 20:23 WIB
0
0
Vanessa Angel vs Jane Shalimar, Sahabat yang Kini Kembali Berseteru
Vanessa Angel vs Jane Shalimar (Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan)
Vanessa Angel tak henti-hentinya menjadi bahan perbincangan hangat sejak beberapa waktu belakangan. Bagaimana tidak, pada 5 Januari lalu, ia ditangkap Polda Jawa Timur lantaran diduga terlibat dalam kasus prostitusi online.
Sebelum tersandung kasus tersebut, Vanessa dikenal sebagai salah satu selebriti Tanah Air. Perempuan berusia 27 tahun tersebut telah berkecimpung selama lebih dari 10 tahun di dunia hiburan.
Di usia belia, ia memulai kariernya dengan menjadi model majalah. Barulah kemudian Vanessa berkesempatan menjajal peruntungan di kancah akting melalui sinetron 'Cinta Intan'.
Vanessa Angel (Foto: Munady Widjaja)
Aktingnya sebagai tokoh antagonis bernama Sandra dalam 'Cinta Intan' membuka peluang bagi Vanessa untuk melanjutkan karier di layar kaca. Sejak saat itu, ia berkesempatan membintangi sejumlah sinetron dan lebih dari 20 film televisi (FTV).
Vanessa Angel bukan hanya dikenal luas berkat kemunculannya di sinetron dan FTV, melainkan juga karena kisah cintanya, terutama dengan Didi Mahardhika. Ya, setelah sempat bertunangan pada 5 November 2016, mereka akhirnya berpisah pada 2017 dan batal menikah.
Sebelum kisah cintanya dengan Didi kandas, Vanessa sempat berseteru dengan Jane Shalimar. Seperti Vanessa, Jane mengawali karier dengan menjadi model majalah. Perempuan berusia 38 tahun tersebut kemudian meniti karier di dunia akting dengan menjadi pemain sinetron dan FTV.
Jane Shalimar (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Perseteruan mereka diduga bermula ketika Jane muncul dan mengaku telah menikah siri dengan Didi. Vanessa yang saat itu tengah menjalin kisah cinta dengan putra Rachmawati Soekarnoputri tersebut pun merasa terusik dan geram.
Pada saat yang sama, Didi tak mengakui pernikahannya dengan Jane. Vanessa yang merasa di atas angin dan Jane yang bersikukuh telah menikah siri dengan Didi pun terlibat aksi saling sindir.
Vanessa menyulut api perseteruan ketika ia melontarkan pernyataan yang menyinggung Jane ketika menjadi bintang tamu di 'Rumpi No Secret' pada 7 Mei 2015 lalu. Ia menampik ketika Feni Rose bertanya apakah dirinya pernah merasa cemburu dengan Jane.
"Lagian ngapain gue cemburu sama dugong? Gila," ceplos Vanessa Angel.
Vanessa Angel dan Didi Mahardhika (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Seperti sudah dapat diduga, setelah setahun berlalu, Jane pun geram ketika mengetahui dirinya disebut 'dugong' oleh Vanessa. Ia menyayangkan perilaku Vanessa yang menurutnya tak beretika.
"Saya pikir, buat apa ngeladenin anak bocah kayak gitu. Hingga suatu saat orang yang akan menilai sendiri kelakuan kalian... Ada baiknya, sebelum bicara dipikir dulu baik-baik, neng cantik. Cara kita berbicara menunjukkan kapasitas berpikir, lho," tulis Jane di Instagram pada 19 Mei 2016.
Bukan hanya perempuan kelahiran 2 Juni 1980 tersebut yang diejek oleh Vanessa Angel. Putra semata wayang Jane, Muhammad Zarno alias Ano, pun sempat menjadi sasaran sindirannya bersama Didi.
Keduanya mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Vanessa dan seekor anjing tengah meniru apa yang dilakukan Jane dan Ano dalam unggahan Instagram pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka itu. Mereka juga menyertakan caption dan lagu yang sama sebagai backsound.
Jane Shalimar, Didi Mahardhika, dan Vanessa Angel (Foto: Munady Widjaja dan Instagram @vanessaangelofficial)
"Hey, Ano itu anak saya, ciptaan Allah SWT, manusia yang berakal. Kok, tega-teganya disamakan sama binatang? Orang-orang ini sudah enggak punya hati dan perasaan sepertinya!" tulis Jane di Instagram pada 18 Mei 2016.
Telah terlalu geram dengan tingkah Vanessa, Jane kemudian melaporkan pemain sinetron 'Layla Majnun' itu atas dugaan penghinaan. Ia mengadukan perbuatan Vanessa ke Polda Metro Jaya pada 7 Juni 2016.
Perseteruan mereka terus berkelanjutan hingga pada akhirnya Vanessa dikabarkan putus hubungan dan batal menikah dengan Didi. Pada Oktober 2017, keduanya membenarkan kabar tersebut.
Vanessa Angel mengklaim dirinyalah yang meninggalkan Didi. Sementara itu, Didi menyebut mereka batal menikah lantaran Vanessa tak dapat memberikan citra yang baik bagi anaknya.
Jane Shalimar dan Vanessa Angel di Epiwalk (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Tak lama setelah itu, Vanessa dan Jane dipertemukan dalam acara televisi 'Pagi-pagi Pasti Happy'. Keduanya pun saling mengungkapkan perasaan yang selama ini mengganjal di hati mereka.
Vanessa mengaku kesal lantaran disebut pelakor (perebut laki orang), sedangkan Jane merasa terusik dengan sindiran dan ejekan yang dialamatkan padanya. Dalam kesempatan yang sama, Vanessa pun meminta maaf kepada Jane.
Ya, mereka lalu benar-benar berdamai. Demi membuktikan bahwa perdamaian mereka bukanlah settingan belaka, Jane juga mencabut laporan polisi terhadap Vanessa Angel pada Februari 2018.
Hanya dalam hitungan bulan, Jane berhasil mendapatkan akta cerainya dengan Didi yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Agama Jakarta. Ya, dengan demikian, pernikahannya dengan Didi telah diakui secara hukum.
Vanessa Angel dan Jane Shalimar (Foto: instagram/janeshalimar_1)
Hanya saja, persahabatan yang telah terjalin antara Vanessa dan Jane pada akhirnya harus kembali hancur belum lama ini.
Ketika Vanessa ditangkap polisi terkait kasus dugaan prostitusi online pada 5 Januari lalu, Jane menjadi teman yang paling sigap memberikan bantuan. Selain menyiapkan pengacara, menjemput, dan memberikan dukungan moral layaknya seorang sahabat, Jane juga seolah menjadi juru bicara Vanessa di hadapan wartawan.
Rupanya, hal itu membuat Vanesha menuding Jane hanya cari panggung. Jane diminta tak lagi bicara kepada publik mengenai Vanesha dan hubungannya dengan kasus dugaan prostitusi online tersebut.
Kecewa sekaligus geram, Jane kemudian seolah menyerang balik Vanesha. Ia membocorkan kepada publik mengenai kartu ATM miliknya yang hingga kini belum dikembalikan oleh Vanessa Angel.
Jane Shalimar vs Vanessa Angel (Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Jane mengklaim dirinya telah meminta kartu ATM itu kepada pihak Vanessa. Namun, tak ada yang merespons sehingga ia memilih untuk menagih melalui media massa.
"Kalau mereka enggak bereaksi, ya, terserah saja. Tapi, enggak apa-apa juga, sih. Jadi, orang bisa lihat kan kalau mereka ini memang semena-mena. Saya perlu (kartu) ATM itu, lho. Ibarat dibaikin malah ngelunjak. Siapa yang enggak gemas, coba?" tuturnya ketika dihubungi kumparan, Senin (14/1).
Ibu satu anak itu lantas mengaku trauma. Jane kemudian menegaskan bahwa dirinya enggan berurusan lagi dengan Vanessa Angel dan orang-orang di sekitarnya.
"Saya sudah bela dia habis-habisan, lalu kok dia malah diam saja dan justru memutarbalikkan fakta? Apa enggak boleh saya merasa sakit hati atas perlakuannya ke saya? Makanya, saya putuskan untuk mundur teratur. Lebih baik saya yang menjauh," tandas Jane Shalimar.
Jane Shalimar dan Vanessa Angel di Epiwalk (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Jadi, kamu tim Vanessa Angel atau tim Jane Shalimar?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: