Pencarian populer

Via Vallen Jawab Serangan Jerinx 'SID', Marah dengan Sindiran Pelacur

Via Vallen dan Jerinx SID. (Foto: Instagram/@viavallen dan @jerinx.sid)

Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, beberapa waktu lalu menyebut pedangdut Via Vallen membawakan salah satu lagu SID tanpa izin. Lagu yang dibawakan oleh Via berjudul ‘Sunset di Tanah Anarki’ yang dirilis pada 2013 lalu.

Setelah ramai menjadi perbicangan, Via akhirnya buka suara mengenai hal itu. Pedangdut berusia 27 tahun itu memberikan klarifikasi lewat keterangan yang diunggah di akun Instagram miliknya.

Sebagai pembuka, Via Vallen mengaku sebenarnya dia tidak mau mengomentari masalah menyangkut dirinya yang disebabkan oleh orang lain. Sebab, ia tidak mau dianggap sebagai penyanyi yang dikenal karena sensasi.

Namun, Via mengaku harus memberikan klarifikasi terkait dirinya yang dianggap membawakan lagu SID tanpa izin. “Kali ini saya terpaksa harus ikut angkat bicara karena masalah ini jadi ke mana-mana sehingga membuat orang-orang berpendapat yang salah menurut saya,” kata Via dalam keterangannya, Minggu (11/11).

Dalam klarifikasinya, pelantun lagu ‘Sayang’ itu menyampaikan permintaan maaf apabila Jerinx tidak berkenan jika lagunya dinyanyikan oleh dirinya di atas panggung. Sebelumya, Jerinx menyebut Via memperkaya diri sendiri dan membunuh ruh dari karya tersebut.

“Pertama, dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf kepada pihak mas Jerinx selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya saya pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dengan irama musik dangdut yang menurut mas merusak ruh dari lagu tersebut,” ucap Via.

Superman Is Dead ft. Endah Widiastuti di Synchronize Fest 2018 di JiExpo Kemayoran (7/10). (Foto: Muhammad Fadli Rizal/kumparan)

Menurut pelantun lagu ‘Meraih Bintang’ itu, ia tidak berniat untuk merusak lagu siapa pun lewat genre musiknya. “Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf,” ujarnya.

Via juga membantah bahwa dirinya memperkaya diri sendiri lewat karya orang lain. Selain itu, ia meminta maaf apabila dinilai tidak sopan jika memberikan klarifikasi melalui media sosial, tidak langsung bertemu dengan Jerinx.

Dalam keterangannya, Via merasa keberatan dianggap sebagai ‘pelacur’. Hal itu ia utarakan menanggapi pernyataan dari Jerinx.

“Saya seorang anak perempuan yang dilahirkan oleh perempuan yang luar biasa dengan harapan besar menjadi orang yang suksees, baik dan membanggakan,” kata Via.

“Tapi, di sini Anda bilang bahwa saya enggak ada bedanya sama "F*CKING WH*RE" buat yang enggak tahu artinya apa menururut google artinya adalah "PEL*CUR SIAL*N," lanjutnya.

Karena itu, Via merasa tidak perlu bertemu langsung dengan Jerinx. Sebab, Jerinx telah menyamakan dirinya dengan seorang pelacur.

"Jadi apakah saya salah jika saya tidak mau mengklarifikasi face to face dengan orang yang sudah menyamakan saya dengan pel*cur? Coba dibalik kalau adik perempuan/kakak perempan Anda dibilag pel*cur apakah Anda terima? Hargailah perempuan, karena yang melahiran Anda adalah perempuan," tutur Via.

Meski begitu, Via sekali lagi menyampaikan permintaan maaf apabila ada tindakannya yang salah. "Saya mohon maaf," tutup Via Vallen.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33