Pencarian populer

Virzha Persiapkan Konser 5 Tahun Berkarya Sebagai Ajang Pembuktian

Virzha Foto: Munady Widjaja

Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha, merupakan seorang penyanyi yang dikenal melalui ajang pencarian bakat sekitar tahun 2014. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah suara yang mirip musisi Once.

Pria yang identik dengan rambut gondrongnya itu mengaku bakal menggelar konser lima tahun dirinya berkarya di industri musik Tanah Air. Meski belum secara pasti menjelaskan jadwal pelaksanaannya, Virzha mengaku alasannya menggelar konser sebagai ajang pembuktian.

"Pembuktian sih, bahwa Virzha adalah the real musician di Indonesia. Jadi enggak hanya bisa nyanyi, Virzha ingin memperkenalkan karya-karyanya lewat lagu-lagu yang ada di album pertama dan kedua," ucapnya saat ditemui usai perilisan album '20 Teguh Berkarya Krishna Balagita' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Menurutnya, konser yang berisikan sejumlah lagu dalam album pertama dan keduanya itu, bakal mengambil konsep yang berbeda. Virzha menjelaskan tidak ada sistem ticketing dalam konser yang kemungkinan digelar di daerah sekitaran Jakarta.

"Konsepnya sebenarnya simpel banget. Konsepnya enggak seperti konser-konser kita tahu orkestra gitu, ini malah konsernya itu benar-benar kayak gigs banget, terus lebih dekat sama teman-teman yang mungkin mendukung dan support Virzha dari dulu," ujar Virzha.

Pelantun 'Aku Lelakimu' itu menerangkan bahwa untuk saat ini seseorang dapat dikatakan sebagai musisi apabila telah menggelar suatu konser. Berbeda dengan masa lalu, yang mana seseorang diakui sebagai seorang musisi apabila telah membuat suatu album.

Virzha. Foto: Aria Pradana/kumparan

Virzha menyadari bahwa selama lima tahun belakangan, telah banyak perjuangan yang dilakukannya untuk tetap eksis di dunia permusikan Indonesia.

"Dalam lima tahun itu ada beberapa perjuangan yang mungkin aku harus ungkapkan dan pengin temen-temen bisa merasakan apa arti sebuah perjuangan di lima tahun itu. Mudah-mudahan lagu-lagunya bisa kena di hati pada saat mereka sudah menonton konsernya," katanya.

"Mudah-mudahan di konser itu aku bisa membuka semua cerita sehingga teman-teman bisa tahu kenapa Virzha memilih musik dan menjadi musisi untuk hidup," imbuh pelantun lagu 'Tentang Rindu' tersebut.

Lantas, apakah dalam rencana konser lima tahun tersebut bakal berkolaborasi dengan musisi atau penyanyi lainnya?

"Kalau untuk idol sih enggak ada, untuk teman-teman idol aku juga belum tahu ya, mungkin mereka nyanyi atau gimana. Tapi ada beberapa teman-teman musisi yang lebih senior mungkin akan nyanyi di konserku," pungkas Virzha berlalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53