kumparan
23 Apr 2019 18:02 WIB

Widyawati Bikin Geng Kampus Bareng Mikha Tambayong di 'Mahasiswi Baru'

Widyawati Foto: Munady Widjaja
Sukses dengan film 'Preman Pensiun', MNC Pictures bersiap dengan film baru berjudul 'Mahasiwi Baru'. Film yang diproduseri oleh Toha Esa itu mempergunakan jasa Monty Tiwa sebagai sutradara dan Lukman Sardi sebagai creative director.
ADVERTISEMENT
Di film ini, aktris Widyawati terpilih sebagai pemeran Lastri, seorang nenek berusia 67 tahun yang menjadi mahasiswi baru di satu universitas. Selama masa belajarnya di kampus, Lastri membentuk geng bersama mahasiswa dan mahasiwi muda seperti Sarah (Mikha Tambayong), Dany (Morgan Oey), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).
Ditemui dalam konferensi pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4), Widyawati menjelaskan awal mula dirinya mendapat tawaran berperan di film ini. Ia dihubungi langsung oleh Monty Tiwa selaku sutradara. Tanpa pikir panjang, Widyawati menerima tawaran tersebut tanpa pikir panjang.
"Ketika dihubungi, saya diceritakan kalau filmnya ini memiliki misi di mana tidak ada kata tua untuk belajar. Makanya saya oke dan insyaAllah saya bisa," ungkap Widyawati.
Cast film 'Mahasiswi Baru'. Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan
Berperan menjadi seorang mahasiswi dikatakan peraih piala citra lewat film 'Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat' ini tidak terlalu sulit. Ia hanya mengingat saat-saat menjadi mahasiswi dulu.
ADVERTISEMENT
Hanya saja aktris 68 tahun ini harus menyesuaikan dengan gaya mahasiswi saat ini. Terutama dengan gaya bahasa anak-anak muda zaman milenial.
"Waktu itu (jadi mahasiswi) saya masih muda. Makanya jadi sangat menarik di mana saya punya geng anak-anak muda yang akhirnya membuat si Oma Lastri ini mengikuti tren yang ada," tuturnya.
"Mengikuti gaya bicara, istilah-istilah anak muda, ya terpaksa deh ikut itu. Ya tapi senang aja," ujar aktris yang dianugerahi Lifetime Achievement Award pada FFI 2018 lalu.
Widyawati Foto: Munady Widjaja
Beradu akting dengan aktor dan aktris muda bukan hal baru bagi Widyawati. Karena itu, ia lebih banyak merasa senang ketimbang terbebani bermain di film 'Mahasiswi Baru'.
"Saya sudah beberapa kali ketemu (aktor muda) ya. Semua seru aja," kata Widyawati.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Mikha merasa terhormat karena bisa bermain film dengan Widyawati yang bisa disebut sebagai salah satu legenda hidup perfilman Indonesia. Berkat film 'Mahasiswi Baru', Mikha juga pada akhirnya bisa mendapat pembelajaran baru di dunia akting.
Mikha Tambayong. Foto: Munady/kumparan
"Salah satu alasan kenapa aku mau ambil film ini ya karena bisa akting sama Oma Widyawati. Kapan lagi kan bisa ngobrol, sharing sama Oma Widya kan. Jadi tiap reading tuh kita ngobrol banyak," ujar Mikha dengan wajah semringah.
Monty mengatakan bahwa para cast film 'Mahasiswi Baru' baru saja menyelesaikan tahap reading. Proses syuting baru akan dimulai esok hari.
"Kita besok berangkat ke Yogya untuk syuting. Prediksi kita (syuting) sekitar 17 sampai 18 hari," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan