Pencarian populer

Widyawati Sempat Kesal dengan Perannya di Film 'Mama Mama Jagoan'

Widyawati sebagai Dayu di film 'Mama Mama Jagoan' (Foto: Instagram @buddybuddypictures)

Aktris senior Widyawati kembali terlibat dalam produksi film layar lebar garapan Sidi Saleh berjudul 'Mama Mama Jagoan'. Widyawati mulanya mengaku kaget ketika diminta menjadi leading role. Namun, karena peran dan ceritanya menarik, dia pun setuju untuk bermain dalam film ini.

Widyawati berperan sebagai Dayu. Wanita berusia 68 tahun itu mencoba keluar dari zona nyaman. Dalam film 'Mama Mama Jagoan', Dayu digambarkan sebagai sosok yang tomboi dan pemberani.

"Ada kesel gitu (dengan penampilan Dayu yang cuek), tapi itulah Dayu. Saya tetap mengikuti sutradara. Kalau ada berlebihan aktingnya, dia akan memberikan batasan untuk, 'Jangan begini, deh'," kata Widyawati saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat bermain untuk sebuah film, istri dari mendiang Sophan Sophiaan itu selalu berusaha sebaik mungkin. Ia bahkan tidak ragu untuk menolak sebuah film jika ia tidak bisa memainkan karakter yang diminta. Widyawati tidak mau coba-coba, daripada nantinya orang lain menjadi kecewa.

Widyawati (Foto: Munady Widjaja)

Wanita kelahiran 12 Juli 1950 ini mengaku menikmati perannya dalam film produksi Buddy Buddy Pictures ini.

"Enggak capek, saya nikmatin. Dari awal sampai akhir, saya kesal melihat (diri) saya, jorok. Penginnya ya, dirapihin saja, tapi saya sangat menikmati," jelasnya.

Film 'Mama Mama Jagoan' berkisah tentang tiga orang sahabat, Dayu (Widyawati), Myrna (Niniek L. Karim), dan Hasnah (Ratna Riatinarno) yang pergi bersama ke Bali. Perginya ketiga sahabat tersebut bertujuan untuk mencari anak Myrna, Monang, yang pergi dari rumah karena bersitegang dengan mendiang sang ayah.

Mencari Monang tidaklah mudah, sebab tiga orang sahabat ini hanya bermodalkan kartu pos tanpa alamat yang dikirim Monang. Berbagai macam pengalaman lucu sampai menegangkan mewarnai perjalanan Dayu, Myrna, dan Hasnah.

Widyawati berharap, film ini mampu mengingatkan orang-orang akan kuatnya sebuah persahabatan.

"Semoga kita yang bersahabat tidak pecah karena sesuatu. Kenapa berbicara sesuatu, karena banyak sekali perpecahan terjadi karena politiklah, apalah. Berbeda bukan berarti kita tidak bersatu. Apapun harus bersatu. Beda kepercayaan, beda agama, tetap cinta kedamaian," tandasnya.

Selain Widyawati, Niniek L. Karim, dan Ratna Riatinarno, film ini juga turut dibintangi oleh David John Schaap, Nadine Alexandra, Jerinx 'SID', dan masih banyak lagi. Film 'Mama Mama Jagoan' tayang di bioskop pada 22 November mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60