kumparan
4 Nov 2018 14:30 WIB

Widyawati: Setelah Sophan Sophiaan Enggak Ada, Saya Malas ke Dapur

Widyawati (Foto: Munady Widjaja)
Aktris senior Widyawati hingga kini masih setia menyandang status janda. Ya, sang suami, aktor senior sekaligus politisi Sophan Sophiaan, meninggal dunia pada 17 Mei 2008 akibat kecelakaan motor di kawasan hutan Widodaren di perbatasan Ngawi, Jawa Timur, dan Sragen, Jawa Tengah, saat mengikuti touring Jalur Merah Putih (JMP).
ADVERTISEMENT
Kepergian sang suami, tanpa dapat dihindari, membawa sejumlah perubahan dalam hidup perempuan berusia 68 tahun tersebut. Salah satunya, Widyawati menjadi tak lagi kerap memasak seperti seorang istri pada umumnya.
"Jujur, setelah suami enggak ada, (saya) malas banget ke dapur. Saya enggak tahu kenapa," ucap Widyawati ketika ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Widyawati mengakui bahwa ia menghadapi masa-masa sulit usai sang suami pergi dan tak mungkin kembali. Kesedihan seolah tak kunjung memudar pada awalnya.
"Awalnya memang larut (dalam kesedihan). Susah sekali untuk melepaskan itu, tapi Allah Maha Baik memberikan saya kesibukan," ungkap Widyawati.
Widyawati dan Sophan Sophian (Foto: Instagram/@phandya)
Pemain film 'Sweet 20' itu pada akhirnya mampu melawan duka yang terus melanda. Ia melampiaskannya pada kesibukan di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, saya banyak tawaran film, iklan, dan sebagainya. Saya ke luar kota untuk promosi dan lainnya. Itu sesuatu yang membuat saya akhirnya tidak larut," tuturnya.
Kini, ia bersyukur atas segala kesibukannya sebagai pelaku akting. Selain membintangi film 'Mama-mama Jagoan', Widyawati juga belum lama ini terlibat dalam sebuah drama musikal.
"Saya senang melakukan itu," tandasnya sembari tersenyum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan