Pencarian populer

Yoshi Sudarso Senang Bisa Berdialog Bahasa Indonesia di 'Buffalo Boys'

Yoshi Sudarso (Foto: Munady Widjaja)

Yoshi Sudarso. Mungkin nama aktor kelahiran Jakarta itu masih asing di telinga kita. Namun, dia sudah mulai menapaki karier di dunia hiburan di Amerika Serikat.

Yoshi yang sekarang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, sudah terlibat di beberapa serial, salah satunya adalah ‘Power Rangers Dino Charge', sebagai Koda si Ranger Biru. Setelah lama menetap di Negeri Paman Sam, dia pun pulang kampung ke Indonesia.

Yoshi kembali ke Indonesia lantaran terlibat dalam film ‘Buffalo Boys’, yang disutradarai oleh Mike Wiluan. Kekhawatiran dirasakan oleh pria berusia 29 tahun itu saat pertama kali menjalani proses syuting.

“Pertama kali kan sedikit takut karena aku datang dari Amerika. Deg-degan juga, benaran tegang banget untuk syuting film ini," kata Yoshi saat ditemui saat Gala Premiere film ‘Buffalo Boys’ di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta, Rabu (18/7).

Yoshi Sudarso saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Namun, kekhawatiran yang dirasakan Yoshi perlahan meluntur. Sebab, dia menyatakan, para pemain lain yang terlibat di film ‘Buffalo Boys’ langsung menerimanya dengan tangan terbuka.

“Jadi, udah kayak keluarga. Nah, aku datang dari luar, tapi mereka langsung open, ‘Hai, welcome join our family’. It was really nice. Mereka semua baik banget,” tutur Yoshi.

Kendala sempat dirasakan Yoshi saat bermain di film ‘Buffalo Boys’. Dia merasa kesulitan ketika harus banyak berdialog.

“Banyak dialog sama Ario Bayu, yang kata-katanya belum pernah aku dengar. Baku banget,” ucap Yoshi.

Loading Instagram...

Memang Yoshi tidak akan menetap di Indonesia. Setelah semua urusan selesai, dia kembali lagi ke Amerika. Akan tetapi, pria yang terlibat sebagai stunt di film ‘The Maze Runner’ ini berjanji bakal kembali lagi ke Tanah Air.

“Kalau ada project of course aku bakal balik lagi. Karena ini kan home country-nya aku,” ujar Yoshi.

Menjalani syuting film ‘Buffalo Boys’ menjadi pengalaman berharga buat Yoshi. Dia mengaku menjadi lebih terhubung dengan Indonesia.

“Dan it’s really nice, karena aku bisa latihan bahasa Indonesia aku lagi, off course aku bakal balik lagi nanti,” ungkap Yoshi.

‘Buffalo Boys’ bercerita tentang kakak beradik Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang ingin membalas dendam atas kematian ayah mereka. Keduanya diungsikan bertahun-tahun di Amerika Serikat pada era wild west dan dirawat oleh sang paman Arana (Tio Pakusadewo) untuk menghindari kejaran penjajah pembunuh ayahnya.

Setelah beranjak dewasa keduanya kembali ke tanah kelahiran mereka untuk membalas dendam pada pembunuh sang ayah Van Trach (Reinout Bussemaker). ‘Buffalo Boys’ tayang di bioskop mulai hari ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: