kumparan
26 Jul 2018 11:45 WIB

Yoshi Sudarso Tak Mau Terima Tawaran Main Film Cuma karena Uang

Yoshi Sudarso. (Foto: Munady Widjaja)
Nama Yoshi Sudarso mungkin jarang terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Sebab, aktor kelahiran Jakarta ini memulai kariernya di dunia hiburan Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Selama berada di negeri Paman Sam, pria kelahiran 12 April 1989 ini telah membintangi beberapa film. Seperti di film ‘Easy A’, dia muncul sebagai cameo bernama Eric Ling. Selain itu, dia menjadi stuntman di ‘The Maze Runner’.
Selain layar lebar, Yoshi juga kerap membintangi beberapa serial. Seperti di ‘NCIS: Los Angeles’, dia berperan sebagai Aaron Kim dan di ‘Power Rangers Dino Charge’, sebagai Koda si Ranger Biru.
Ketika mendapat tawaran untuk bermain film, suami dari Sarah Garcia ini sangat selektif. Dia akan melihatnya dari segi cerita dan karakter yang akan diperankannya. Yoshi pun mengaku bahwa dia tidak menerima tawaran syuting hanya karena uang.
“Kan kita akting maunya sesuatu yang push you to go further. Jadi, kalau karakternya enggak bagus, ceritanya enggak bagus, untuk apa lakukan? Doing it for the money is not really something you want for the rest of your carrier,” ujar Yoshi saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/7).
Yoshi Sudarso saat berkunjung ke Kumparan. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Setelah lama tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat, akhirnya Yoshi pulang kampung ke Indonesia dengan membintangi film ‘Buffalo Boys’. Sebelum berperan di film tersebut, Yoshi sempat menolak beberapa tawaran film.
ADVERTISEMENT
“Kayak ‘Buffalo Boys’ ini sudah pernah ditawarin beberapa film di Indonesia before, tapi enggak pas. ‘Buffalo Boys’ pas banget. I think it was perfect be my first debut in Indonesia,” ucap Yoshi.
Kebanyakan film dan serial yang dibintangi oleh kakak dari Peter Sudarso ini bergenre action. Namun, dia mengaku akan mengambil tawaran film dan serial dengan berbagai genre karena tidak ingin membatasi dirinya sebagai aktor.
I don’t like to limit myself, whatever comes, I will try it and if it works for me, that’s great,” kata pemeran serial ‘Wipeout’ ini.
Setelah banyak membintangi film dan serial dengan beberapa aktor ternama, Yoshi mengaku ingin bisa beradu akting dengan aktor laga legendaris, Jackie Chan. “(Jackie Chan) big inspiration in my life,” tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan