Pencarian populer

Yuimetal Resmi Hengkang dari Babymetal

Babymetal (Foto: Facebook @BABYMETAL.jp)

Yui Mizuno yang lebih dikenal dengan nama Yuimetal mengumumkan bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian dari grup musik Babymetal. Hal ini diumumkan oleh grup musik kawaii metal asal Jepang itu melalui website resmi mereka.

Melalui sebuah pernyataan tertulis, grup musik yang kini digawangi oleh Suzuka Nakamoto atau Su-metal dan Moa Kikuchi atau Moametal itu mengucapkan terima kasih pada penggemar atas dukungan mereka selama ini. Mereka juga menuliskan bahwa awal yang baru untuk Babymetal akan dimulai bulan ini lewat Babymetal World Tour 2018 di Jepang.

Sebelumnya, Yuimetal memang tidak pernah terlihat bersama band yang membesarkan namanya itu sejak Desember 2017. Dilansir Arama Japan, Yuimetal tak muncul saat Babymetal tampil di Hiroshima Green Arena, Jepang.

Kala itu, pihak manajemen mengatakan bahwa Yuimetal tak bisa tampil karena masalah kesehatan. Namun, saat Babymetal menggelar tur konser di Amerika Serikat, perempuan berumur 19 tahun itu juga tak muncul. Bahkan, Yuimetal disebut tidak ikut ke Amerika Serikat dan tetap di Jepang.

Babymetal (Foto: flickr/Kurini Santosu)

Pihak manajemen pun menyampaikan bahwa Yuimetal telah memikirkan kariernya sebagai anggota Babymetal. Su-metal, Moametal, dan para kru juga telah menanti dirinya untuk kembali menyanyi di atas panggung. Namun, gadis kelahiran Kanagawa, Jepang, itu memilih untuk berpisah degan Babymetal.

"Yuimetal memutuskan bahwa dia tidak akan tampil di gelaran Babymetal World Tour 2018 dan dia tidak lagi menjadi bagian dari Babymetal. Kami berterima kasih atas kontribusinya selama ini dan berharap yang terbaik untuk di masa depan. Kami ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya pada para penggemar atas dukungan kalian yang berkelanjutan dan melihat ke depan akan apa yang akan dilakukan Babymetal setelah ini," bunyi pernyataan tersebut.

Sejumlah penggemar pun mengucapkan selamat tinggal pada Yuimetal dari band yang melantunkan 'Megitsune' tersebut. Mereka mengungkapkannya melalui media sosial Twitter.

Babymetal adalah band beraliran kawaii metal asal Jepang yang terdiri dari tiga orang, Su-metal, Moametal, dan Yuimetal. Kala itu, Su-metal masih berusia 13 tahun, sedangkan Moametal dan Yuimetal masih berusia 11 tahun. Babymetal pun masih menjadi sub-unit dari grup idola Jepang bernama Sakura Gakuin.

Babymetal pun bersinar di tahun 2013. Nama mereka semakin melambung saat album debut self-titled mereka rilis tahun 2014. Album tersebut mendapat sertifikasi Gold dan terjual lebih dari 100 ribu keping di Jepang. Tak hanya itu, album tersebut masuk 200 daftar Billboard 200, tepatnya di urutan 187.

Babymetal kembali menuai kesuksesan lewat album kedua mereka, 'Metal Resistance'. Selain terjual lebih 100 ribu keping, album tersebut menduduki urutan ke-39 dalam daftar Billboard 200. Pencapaian tersebut menjadi yang tertinggi untuk musisi asal Jepang setelah Kyu Sakamoto di tahun 1963.

Babymetal juga kerap melakukan tur dunia. Sepanjang karier mereka, Babymetal World telah melakukan tur dunia sebanyak dua kali. Mereka juga pernah menjalani tur Amerika Serikat bersama KoRn dan Stone Sour.

Pencapaian itu membuat mereka memenangkan banyak piala dari ajang penghargaan khusus untuk musik rock dan metal, sebut saja Kerrang! Awards, Metal Hammer Golden Gods Awards, Loudwire Annual Music Awards, hingga MTV Europe Music Awards.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57